Manfaat Air Mawar untuk Atasi Rambut Kusut dan Kulit Kepala Kering

Manfaat Air Mawar untuk Atasi Rambut Kusut dan Kulit Kepala Kering

Manfaat Air Mawar untuk Atasi Rambut Kusut dan Kulit Kepala Kering --

DISWAY JATENG – Selama ini mungkin air mawar hanya terkenal untuk merawat kecantikan kulit saja. Padahal ada banyak manfaat air mawar untuk rambut lho, salah satunya mengatasi rambut kusut dan kulit kepala yang kering. 

Rambut kusut serta kondisi kepala yang kering tentu sangat tidak nyaman, bukan? Nah ada beberapa solusi dari bahan alami yang khusus untuk kamu yakni menggunakan manfaat air mawar.

Manfaat air mawar untuk perawatan rambut saat ini sedang banyak digandrungi oleh orang-orang. Air mawar tidak hanya membuat rambut menjadi lebih harum, tetapi juga sangat baik untuk kondisi kulit kepala lho. 

Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat air mawar, kamu bisa simak artikel di bawah ini sampai akhir ya! 

BACA JUGA:Rahasia Rambut Indah : 8 Manfaat Air Mawar untuk Rambut

Khasiat air mawar untuk perawatan rambut 

Salah satu ahli rambut mengungkapkan bahwa air mawar bekerja sangat baik untuk mengurangi iritasi dan juga peradangan yang terjadi pada kulit kepala. Bukan hanya itu saja air mawar juga mampu mengurangi rasa gatal

Sifat astringen yang ringan dapat bekerja untuk membantu mengontrol kelebihan minyak ataupun sebum. Sehingga dapat memastikan kondisi kulit kepala tetap sehat dan juga terhidrasi dengan baik. 

Berikut ini beberapa cara menggunakan air mawar untuk rambut :

1.Kondisioner 

Manfaat air mawar pertama yang bisa kamu gunakan adalah sebagai kondisioner. Kamu bisa menyiram rambut serta kulit kepala dengan ramuan setelah menggunakan kondisioner. 

Tunggu selama 5-10 menit kemudian bilas menggunakan air dingin untuk menyeimbangkan kadar air rambut serta meningkatkan kekenyalan. 

2. Pewangi rambut 

Cara yang selanjutnya dalam memanfaatkan air mawar adalah untuk pewangi rambut. Aroma bunga mawar ini dapat digunakan untuk mengharumkan rambut yang kotor serta tidak sempat untuk berkeramas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: