Rahasia Rambut Indah : 8 Manfaat Air Mawar untuk Rambut

Rahasia Rambut Indah : 8 Manfaat Air Mawar untuk Rambut

Rahasia Rambut Indah : 8 Manfaat Air Mawar untuk Rambut--

DISWAY JATENGAir mawar merupakan air yang diambil dari bunga mawar yang telah mengalami beberapa proses. Air mawar seringkali digunakan sebagai bahan perawatan kulit dan kecantikan, salah satunya adalah dengan menggunakan manfaat Air mawar untuk rambut.

Air mawar dapat digunakan dalam berbagai cara, contohnya seperti toner wajah, penyegar ruangan dan bahkan tidak jarang pada makanan dan minuman. Namun, manfaat air mawar untuk rambut sangatlah bervariasi. 

Manfaat air mawar untuk rambut sangat bervariasi tergantung dengan produk dan bagaimana cara penggunaannya. Kamu juga harus senantiasa memastikan bahwa air mawar yang dipilih telah aman dan berkualitas agar terhindar dari bahan yang berbahaya. 

Dalam artikel ini kita akan membahas lebih mendalam mengenai manfaat air mawar untuk rambut. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA:10 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Kesehatan

Kegunaan air mawar untuk rambut 

Kandungan utama yang ada dalam air mawar diantaranya yakni :

• Air : sebagian besar kandungan dalam air mawar adalah air biasa 

• Senyawa aromatik : air mawar juga mengandung senyawa aromatik yang memberikan bunga mawar aroma dan rasa yang khas. 

• Flavonoid : beberapa bunga mawar mengandung flavonoid contohnya seperti quercetin dan kaempferol yang merupakan senyawa fitokiia dengan potensi antioksidan. 

Nah sekarang, mari kita bahas beberapa manfaat air mawar untuk rambut yang sangat luar biasa :

1.Memberikan kilau yang alami 

Penggunaan air mawar sebagai semprotan penyejuk rambut dapat memberikan kesan rambut yang berkilau alami. Rambut yang berkilau terlihat lebih sehat dan juga indah. 

Air mawar memberikan lapisan tipis yang dapat melindungi rambut. Salah satunya untuk mencegah dari kerusakan lingkungan serta memberikan efek kilau yang menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: