10 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Kesehatan

10 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Kesehatan

10 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan serta Kesehatan --

DISWAY JATENGManfaat air mawar saat ini banyak dipercaya memiliki khasiat baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Sebab, air mawar mampu meningkatkan metabolisme serta energi yang bagus untuk perawatan kulit. 

Tentunya sudah ada banyak sekali produk perawatan kulit yang menggunakan manfaat air mawar. Mungkin kamu juga sudah sering mendengar bukan?

Manfaat air mawar adalah mampu melawan radikal bebas pada tubuh sekali memiliki sifat anti oksidan. Bila digunakan secara rutin, maka air mawar mampu mengobati berbagai masalah kesehatan lho.

Air mawar juga memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat memberikan manfaat untuk meredakan iritasi. Nah untuk lebih jelasnya mengenai manfaat air mawar untuk kecantikan dan kesehatan kamu bisa simak artikel ini sampai akhir ya!

Manfaat air mawar untuk kecantikan dan kesehatan 

Air mawar telah banyak digunakan secara tradisional maupun modern dalam produk kecantikan serta produk makanan dan minuman. Lantas apa saja manfaat air mawar untuk kesehatan? Yuk simak!

1. Mempertahankan keseimbangan pH kulit 

Jika pH kulit mu turun antara 4,5 hingga 6,2 hal tersebut akan membuatnya sedikit asam. Penggunaan sabun, pembersih wajah serta produk yang berlebihan dapat mengganggu keseimbangan ini dan menyebabkan pertumbuhan bakteri. 

Jika pertumbuhan bakteri tidak segera diatasi, maka akan menyebabkan timbulnya masalah seperti jerawat. 

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Efektif Menenangkan Kulit yang Iritasi

2. Mengurangi jerawat 

Manfaat air mawar yang selanjutnya adalah cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit mudah berjerawat. Air mawar membantu menghilangkan kelebihan minyak yang ada pada wajah kita. 

Bukan hanya itu saja, air mawar juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mencegah timbulnya jerawat lho. 

3. Mengencangkan kulit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: