Manfaat Air Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Efektif Menenangkan Kulit yang Iritasi

Manfaat Air Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Efektif Menenangkan Kulit yang Iritasi

Manfaat air mawar bagi kesehatan dan kecantikan salah satunya dapat menenangkan kulit yang iritasi karena mengandung ANTIINFLAMASI yang kuat.--Sumber gambar: Mungfali.com

DISWAY JATENG - Mawar selain dijadikan sebagai simbol cinta, juga memiliki manfaat air mawar bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Hal ini dapat melalui rebusan kelopak mawar yang kerap disebut air mawar, Air mawar ini sudah digunakan sejak zaman dahulu.

Terutama digunakan oleh orang-orang Timur Tengah seperti Iran, memanfaatkan air mawar bagi kesehatan dan kecantikan. Air mawar memiliki kandungan minyak, dan juga mengandung senyawa phenolic yang bersifat antioksidan.

Selain itu, Air mawar juga memiliki efek sebagai antibakteri, antiseptic, dan antivirus. Hal ini yang membuat air mawar memiliki banyak khasiat, dan manfaat air mawar bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Dilansir dari beberapa sumber, simak beberapa manfaat air mawar bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah:

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar dan Baby Oil untuk Perawatan Kulit dan Cara Menggunakannya

Manfaat air mawar bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah

1. Membantu Menenangkan Kulit yang Iritasi

Salah satu manfaat terbesar dari air mawar adalah sifat anti-inflamasinya yang kuat, yang baik untuk mengurangi jerawat, rosacea, dan eksim. Hal ini dapat membantu memanfaatkan air mawar bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda.

2. Meringankan Sakit Tenggorokan

Air mawar secara tradisional telah digunakan untuk meringankan sakit tenggorokan, meskipun tidak ada penelitian yang menunjukkan bukti bahwa air mawar. Dapat membantu meringankan sakit tenggorokan, ada bukti terpercaya yang cukup kuat untuk mendukungnya.

3. Mengurangi Kemerahan pada Kulit

Air mawar telah digunakan sebagai produk kecantikan selama ribuan tahun, tak heran jika dapat memperbaiki kulit dan mengurangi kemerahan kulit. Hal ini karena air mawar memiliki sifat anti-inflamasi.

BACA JUGA: 10 Manfaat Air Mawar untuk Kesehatan Kulit Wajah, Efektif Mencegah Penuaan Dini!

4. Membantu Mencegah dan Mengobati Infeksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: