Manfaat Air Mawar dan Baby Oil untuk Perawatan Kulit dan Cara Menggunakannya

Manfaat Air Mawar dan Baby Oil untuk Perawatan Kulit dan Cara Menggunakannya

Penggunaan air mawar dan baby oil dapat membantu MENGHIDRASI kulit yang kering dan kasar.--Sumber gambar: Akun Pinterest

DISWAY JATENG - Merawat kulit tubuh itu sangat penting, sebab, kulit merupakan organ tubuh yang berfungsi menjadi pelindung terhadap paparan lingkungan luar. Anda dapat menggunakan manfaat air mawar dan baby oil untuk membantu merawatnya.

Dilansir dari American Academy of Dermatology, kulit tubuh memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh, membantu pengaturan suhu tubuh. Serta mempengaruhi penampilan fisik seseorang, sangat penting menjaga kesehatan dan kecantikan kulit seperti mengambil manfaat air mawar dan baby oil.

Dilansir dari Healthline, air mawar dan baby oil adalah dua bahan alami yang sering digunakan dalam perawatan kulit. Baby oil terbuat dari mineral oil atau minyak kelapa, sedangkan manfaat air mawar dihasilkan dari distilasi kelopak bunga mawar.

Berikut beberapa manfaat air mawar dan baby oil yang perlu Anda ketahui. Simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:10 Manfaat Air Mawar untuk Kesehatan Kulit Wajah, Efektif Mencegah Penuaan Dini!

1. Melembabkan Kulit dan Mencegah Terjadinya Kerutan

Melansir dari Byrdie, air mawar dan baby oil secara bersamaan dapat membantu menghidrasi kulit yang kering dan kasar. Kedua kandungan tersebut efektif membantu mengunci kelembapan alami pada kulit, melembutkan garis-garis halus, serta membuat kulit lebih elastis.

Sehingga dapat mencegah kerutan dan garis-garis halus pada kulit

2. Membuat Kulit Lebih Halus dan Segar

Mengkombinasikan kedua bahan alami ini secara teratur dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah. Selain itu, penggunaannya juga efektif membantu menyegarkan kulit dan memberikan sensasi dingin pada kulit yang lelah.

BACA JUGA:Mengeksplorasi Manfaat Air Mawar, Rahasia Kecantikan Kulit yang Dimiliki Ratu dan Permaisuri Zaman Dulu

3. Mencerahkan Kulit

Manfaat Air mawar diyakini dapat mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C pada air mawar dapat membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Sehingga kulit tampak lebih cerah dan bebas dari noda hitam.

Namun, bagaimana cara menggunakan kedua produk tersebut dengan benar? Berikut ini tips penggunaan yang tepat untuk perawatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: