Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Atasi Jerawat yang Meradang. Ini Cara Menggunakannya

Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Atasi Jerawat yang Meradang. Ini Cara Menggunakannya

Manfaat air mawar untuk atasi jerawat-Kompas.com-

DISWAYJATENG - Hai, teman-teman! Manfaat air mawar untuk kecantikan itu sangat beragam loh. Ada yang penasaran apa saja kegunaan air mawar dan gimana sih cara menggunakan air mawar dengan tepat untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat? 

Tahukah kamu bahwa selain melambangkan cinta, bunga mawar juga bisa diolah menjadi air mawar yang super berguna buat kecantikan kulit kita? Iya nih, air mawar ini kandungannya kaya akan minyak mawar. Manfaat air mawar untuk kecantikan bisa kamu rasakan dengan menggunakannya secara mudah dan murah loh! 

Jadi, gak heran kalau air mawar ini punya banyak manfaat buat kulit kita, seperti melembapkan, merawat, dan menjaga keseimbangan pH kulit wajah. Selain itu, air mawar juga punya sifat antiinflamasi yang bisa meredakan iritasi pada kulit dan diperkaya dengan antioksidan untuk melawan radikal bebas. Gimana, manfaat air mawar untuk kecantikan ini keren kan?

Nah, di artikel ini kita bakal bahas segala hal tentang manfaat air mawar untuk kecantikan dan cara-cara keren untuk memanfaatkannya dalam rutinitas kecantikan kita. Yuk, simak sampai habis!

BACA JUGA:Cara Menggunakan Air Mawar dengan Benar Agar Hasil Maksimal, Rasakan Manfaatnya Sekarang

Cara Membuat Air Mawar Sendiri

Nah, buat yang penasaran gimana cara bikin air mawar sendiri di rumah, gampang banget, lho! Kamu cukup siapin aja 3 kelopak bunga mawar, air sulingan, saringan, panci, gelas ukur, dan botol untuk wadah air mawar.

Pertama, rendam kelopak bunga mawar yang udah dibersihkan dengan air sulingan. Terus, rebus dengan api kecil sampe kelopak bunganya berubah warna.

Setelah dingin, saring deh dan voila! Air mawar siap digunakan dan bisa disimpan sampe kurang lebih 1 bulan. Gampang kan?

Cara Menggunakan Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

Oke, sekarang kita masuk ke bagian seru: gimana sih cara menggunakan air mawar ini dengan benar? Yuk, simak langkah-langkahnya!

1. Masker Wajah

Air mawar bisa jadi bahan utama untuk membuat masker wajah yang super menyegarkan. Caranya, kamu bisa campurkan 3 sendok makan air mawar dan 2 sendok makan madu.

BACA JUGA:Rahasia Kecantikan Alami dari Manfaat Air Mawar, Inilah Cara Menggunakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: