Cara Menggunakan Air Mawar dengan Benar Agar Hasil Maksimal, Rasakan Manfaatnya Sekarang

Cara Menggunakan Air Mawar dengan Benar Agar Hasil Maksimal, Rasakan Manfaatnya Sekarang

Manfaat air mawar dan cara penggunaannya-Fimela-

DISWAYJATENG - Hey, teman-teman! Siapa di sini yang suka bunga mawar? Selain bisa jadi kado romantis, ternyata bunga mawar juga punya banyak manfaat untuk menjaga kecantikan kulit, loh! Namun, perlu tahu cara menggunakan air mawar dengan benar agar hasil maksimal.  

Salah satunya adalah dengan menghasilkan air mawar yang bisa digunakan untuk menyegarkan wajah, bikin parfum, atau bahkan menambah aroma pada masakan. Lakukan cara menggunakan air mawar dengan benar, dengan harapan manfaat bisa lebih dirasakan.  

Dengan manfaatnya yang begitu banyak, apakah kamu tahu cara menggunakan air mawar dengan benar untuk kecantikanmu?

Nah, di artikel ini kita akan bahas cara menggunakan air mawar dengan benar supaya kulitmu tetap cerah dan sehat. Yuk, simak sampai habis!

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar Bisa Meredakan Sakit Kepala

Manfaat Air Bunga Mawar

Air mawar tuh kaya akan manfaat, guys, terutama buat kulit wajahmu. Biasanya kamu bisa temuin air mawar di berbagai produk perawatan kulit, kayak toner, micellar water, atau pelembap.

Tapi, kamu juga perlu tahu cara menggunakan air mawar dengan benar, agar hasil yang bisa kamu rasakan maksimal.

Nah, air mawar ini cocok banget buat kamu yang punya kulit yang udah mulai menampakkan tanda-tanda penuaan dini. Mulai dari kulit kusam, elastisitas yang menurun, sampe munculnya noda hitam dan keriput, semuanya bisa diatasi dengan air mawar, lho!

BACA JUGA:Seberapa Efektifkah Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan? Berikut Ini 10 Khasiat Ajaibnya

Cara Membuat Air Mawar

Buat air mawar sendiri di rumah juga gampang banget, kok! Kamu cuma butuh 3 kelopak bunga mawar, air sulingan, saringan, panci, gelas ukur, dan botol untuk wadah air mawar.

Pertama-tama, rendam kelopak bunga mawar yang udah dibersihkan dengan 1 1/2 gelas air sulingan. 

Terus, rebus saja dengan api kecil sampe mendidih dan kelopak bunganya berubah warna. Setelah itu, matiin api, biarin dingin, dan saring deh. Wah, Air mawar siap digunakan dan bisa disimpan sampe kurang lebih 1 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: