Rahasia Kecantikan Alami dari Manfaat Air Mawar, Inilah Cara Menggunakannya

Rahasia Kecantikan Alami dari Manfaat Air Mawar, Inilah Cara Menggunakannya

Rahasia kecantikan dengan air mawar -Halodoc-

DISWAYJATENG - Siapa bilang mawar cuma jadi simbol cinta? Ternyata, bunga yang indah ini punya manfaat luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan kita, lho! Manfaat air mawar merupakan salah satu rahasia kecantikan alami. 

Rahasia kecantikan alami dari manfaat air mawar ini bisa kamu dapatkan dengan mengggunakannya secara rutin. Sehingga lebih optimal hasilnya ketika dilakukan secara kontinu.

Wangi harumnya memang sudah terkenal sejak zaman dulu sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, wewangian, bahkan sebagai penguat aroma dalam masakan. Siapa sangka, rahasia kecantikan alami dari manfaat air mawar ini sudah dimulai sejak zaman dahulu, terutama oleh masyarakat Timur Tengah, khususnya di Iran.

Nah, berikut rahasia kecantikan alami dari manfaat air mawar yang wajib kamu tahu. Di artikel ini, kita bakal bahas serba-serbi tentang air mawar, jadi, jangan sampai ketinggalan ya, teman-teman!

BACA JUGA: 5 Gejala Awal Gagal Ginjal, Salah Satunya Mudah Lelah

Manfaat untuk Kesehatan Kulit

1. Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Air mawar memiliki pH sekitar 5,5, yang membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Hal ini sangat penting agar kulit tidak terganggu oleh produk-produk kecantikan atau kuman penyebab jerawat.

BACA JUGA: Hindari 5 Jenis Minuman ini untuk Menjaga Kesehatan Ginjalmu, Cobalah Lakukan

2. Mengurangi Jerawat

Bagi yang sering berurusan dengan jerawat, air mawar bisa jadi penyelamat. Kandungan antimikroba dan keseimbangan pH-nya membantu membersihkan minyak berlebih di wajah serta mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

3. Mengencangkan Kulit

Manfaat air mawar sebagai rahasia kecantikan alami adalah bisa mengencangkan kulit. Nah, dengan menggunakan air mawar secara rutin, kulit kita bisa menjadi lebih kencang dan tampak segar.

BACA JUGA: Hindari 5 Makanan dan Minuman ini saat Mengalami Gagal Ginjal, Efeknya Buruk untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: