5 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Perawatan, Salah Satunya Bisa Digunakan Sebagai Masker Wajah

5 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Perawatan, Salah Satunya Bisa Digunakan Sebagai Masker Wajah

Menggunakan air mawar untuk perawatan salah satunya dapat mengobati mata bengkak atau PUFFY EYES--Sumber gambar: v e l e o u r e

Dengan campuran kedua bahan ini, maka wajah Moms akan jauh lebih bersih dan lembap, salah satu manfaat air mawar. Yaitu menjaga keseimbangan pH kulit, jika pH kulit turun di antara 4,5 hingga 6,2, membuatnya sedikit asam.

Penggunaan sabun, pembersih wajah, dan produk yang berlebihan mengganggu keseimbangan ini dan menyebabkan pertumbuhan bakteri, yang menyebabkan masalah seperti jerawat Nah, dengan tingkat pH 5,5 pada air mawar, maka membantu membawa tingkat pH kulit kembali normal.

BACA JUGA: 9 Manfaat Air Mawar untuk Rambut

3. Menggunakan Air Mawar untuk Obati Mata Bengkak

Ada berbagai penyebab mata bengkak atau puffy eyes yang dapat mengganggu penampilan, biasanya kondisi ini disebabkan karena kurang tidur. Juga habis menangis, alergi, atau terlalu lama begadang sehingga kelelahan, puffy eyes karena adanya penumpukan cairan di bawah area mata.

Kulit di sekitar mata itu sangat tipis dan sensitif, sehingga perubahan sedikit saja akan terlihat mencolok. Nah, ternyata cara menggunakan air mawar mampu mengobati mata bengkak, bagaimana caranya?

Cukup sederhana, Anda dapat merendam kapas di dalam air mawar yang dingin, kemudian letakkan pada area bawah mata yang membengkak. Sensasi yang menenangkan dan menyegarkan ini akan memulihkan kondisi puffy eyes yang Moms alami.

Lakukan secara berkala, sampai pembengkakannya benar-benar berkurang. Atau, cara menggunakan air mawar untuk mengurangi mata bengkak bisa dengan menjadikannya face mist.

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Atasi Jerawat yang Meradang. Ini Cara Menggunakannya

Air mawar membantu melembapkan, merevitalisasi, dan menyegarkan wajah, juga memiliki sifat antiinflamasi yang mampu mengurangi kemerahan pada kulit. Air mawar sifatnya lembut, sehingga aman digunakan untuk area bawah mata.

4. Menggunakan Air Mawar untuk Menyegarkan Rambut

Cara menggunakan air mawar tidak hanya baik untuk kesehatan kulit saja, juga memiliki manfaat air mawar untuk perawatan rambut. Air mawar dapat menyegarkan rambut dan mencegah rambut lepek, bagaimana caranya?

Anda cukup menambahkan dua sendok makan air mawar ke secangkir air, tuangkan melalui helai rambut setelah keramas dan menggunakan kondisioner. Air mawar memiliki sifat melembapkan yang akan menyegarkan rambut dan memberikan perawatan yang ekstra.

Selain itu, aroma air mawar yang wangi akan menjaga penampilan Moms sepanjang hari, tertarik untuk mencobanya?

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar Sebagai Toner, Rekomendasi Skincare Murah tapi Nggak Murahan. Simak Cara Membuatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: