Manfaat Air Mawar Sebagai Toner, Rekomendasi Skincare Murah tapi Nggak Murahan. Simak Cara Membuatnya

Manfaat Air Mawar Sebagai Toner, Rekomendasi Skincare Murah tapi Nggak Murahan. Simak Cara Membuatnya

Cara membuat toner air mawar dan manfaatnya-All Things Hair-

DISWAYJATENG - Siapa sih yang nggak mau punya kulit awet muda dan glowing kayak artis Hollywood? Pastinya semua wanita mau dong! Nah, selain pake produk skincare dari toko, ternyata kita juga bisa loh merawat kulit pake bahan alami yang ada di dapur. Salah satu yang lagi happening banget tuh manfaat air mawar.

Manfaat air mawar sebagai toner ini sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah wajah. Terutama, untuk kamu yang sedang mengalami masalah wajah berjerawat atau kusam.

Yup, air mawar ini bisa dijadiin toner buat merawat kulit. Nggak cuman bikin wangi, tapi punya segudang manfaat buat kulit kita, seperti mengurangi kemerahan karena iritasi, menenangkan kulit, dan bikin kulit jadi lembap. Jadi, gak perlu ragu lagi sama manfaat air mawar sebagai toner ini.

Nah, buat yang penasaran gimana manfaat air mawar sebagai toner dan cara pakenya? Gampang banget kok! Kita bisa bikin sendiri di rumah, terus pakein sebagai bagian dari skincare harian kita.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar Untuk Kulit, Ajaib Jika Digunakan Sebelum Tidur

Bahkan, air mawar juga bisa bantu kulit kita tetap awet muda dengan ngelawan enzim berbahaya yang bikin penuaan, seperti elastase dan kolagenase. Keren banget, kan?

Menurut pakar aromaterapi Kannank Laseeta, air mawar alami tanpa bahan kimia tuh bisa kita pake setiap hari dan cocok buat semua jenis kulit.

Tapi ya, kalau belum pernah pake, lebih baik kita lakukan uji coba dulu, biar nggak kejadian alergi tiba-tiba.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Atasi Jerawat yang Meradang. Ini Cara Menggunakannya

Cara Membuat Air Mawar Jadi Toner

1. Siapin bahan-bahannya dulu, yaitu:

  1.    2 hingga 3 cangkir kelopak mawar segar yang sudah bersih.
  2.    Botol atau toples semprot kaca.
  3.    1/2 galon air suling.

2. Terus, kita bikin deh

  1. Letakkan kelopak mawar yang udah bersih ke dalam panci, terus tuangin air suling ke dalamnya. Ingat, jangan kebanyakan air, biar air mawarnya nggak keenceran.
  2. Nyalain kompor dengan api kecil, trus tutup pancinya dan biarin mendidih selama 30 hingga 45 menit. Nanti kelopak mawarnya bakal kehilangan warnanya gitu.
  3. Setelah itu, biarin air mawarnya dingin.
  4. Saring airnya ke botol semprot atau toples.
  5. Dinginkan dan gunakan hingga satu bulan.

Manfaat Air Mawar Sebagai Toner dan Skincare

1. Kulit Awet Muda

Air mawar ini bisa bantu kita jaga kulit agar tetap awet muda, lho! Manfaat anti-penuaan dari air mawar ini bisa bantu kurangin kerutan di wajah kita.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Atasi Rambut Kusut dan Kulit Kepala Kering

2. Tetap Glowing

Dermatologis dari New York, Jennifer Chwalek, bilang kalo air mawar ini bagus banget buat ditambahin ke rutinitas kecantikan kita. Selain bisa menenangkan kulit, air mawar juga punya kandungan antioksidan yang bisa ngelawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Jadi, wajah kita tetap glowing terus!

3. Melembutkan Kulit

Nah, buat yang suka mandi, bisa banget nih tambahin air mawar ke dalam bak air hangat. Ini bisa bantu bikin kulit jadi lebih lembut dan wangi.

4. Masker Wajah

Air mawar nggak cuma bisa jadi toner, tapi juga bisa kita pakai sebagai masker wajah. Caranya, campurin aja dengan tepung, sandalwood powder, atau kunyit, trus tambahin air mawar. Voila, masker wajah alami siap digunakan!

5. Makeup Remover

Buat yang males membersihkan makeup, air mawar bisa jadi solusinya. Campurin aja beberapa tetes minyak kelapa ke dalam air mawar, lalu gunakan untuk menghapus riasan wajah. Praktis dan juga aman buat kulit kita.

Jadi, tertarik nggak buat cobain air mawar ini sebagai bagian dari skincare kita? Manfaat air mawar sebagai toner ini sudah terbukti, dan bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun.

Yuk, mulai sekarang, kita rawat kulit kita dengan bahan alami yang pastinya aman dan efektif!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: