Wajah Ada Kerutan? 5 Masker Alami Cegah Kerutan ini Wajib di Coba!

Wajah Ada Kerutan? 5 Masker Alami Cegah Kerutan ini Wajib di Coba!

KECANTIKAN - Wajah Ada Kerutan? 5 Masker Alami Cegah Kerutan ini Wajib di Coba!--

DISWAY JATENG - Wajah Ada Kerutan? 5 Masker Alami Cegah Kerutan ini Wajib di Coba! Kerutan merupakan kondisi alami yang dilami wajah. Seiring bertambahnya usia tingkat elastisitas kulit semakin berkurang.

Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba melakukan perawatan wajah untuk mencegah kerutan yang tentunya memerlukan biaya yang banyak. Namun ada masker alami cegah kerutan yang bisa dicoba.

Masker alami cegah kerutan ini tentunya lebih murah karena bahan yang digunakan banyak ditemukan. Dan dapat dilakukan dirumah dan diaplikasikan sendiri secara teratur agar dapat hasil optimal.

Berikut beberapa masker alami cegah kerutan ini untuk dapat menghilangkan wajah berkerut. Apa saja? Simak sampai akhir ya.

BACA JUGA : Kulit Glowing dengan Resep Masker Alami dari Sayuran, Efektif Hilangkan Kerutan dalam Semingguan

1. Masker pisang

Masker cegah kerutan dengan bahan alami yang pertama yang wajib Anda gunakan adalah dengan buah pisang. Pisang menjadi buah yang banyak ditemukan di pasaran dan dapat digunakan sebagai asupan diet sehat.

Selain digunakan sebagai menu diet yang sudah banyak diakui. Pisang menandung vitamin A, B dan E yang efektif menghilangkan kerutan pada wajah dan menjaga kulit wajah menjadi lebih sehat.

Penggunaanya mudah hanya dengan menghaluskan pisang hingga menjadi pasta dan oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

2. Masker lidah buaya

Lidah buaya sudah banyak digunakan sebagai produk kecantikan maupun perawatan sejak lama digunakan. Mulai dari dijadikan sebagai masker hingga digunakan sebagai perawatan rambut yang sudah teruji.

Bukan hanya itu, lidah buaya juga dapat menghilangkan wajah berkerut yang menganggu penampilan ini. Dapat pula menutrisi dan merawat kulit serta dapat membuat kulit menjadi lebih lembap.

Penggunaannya mudah hanya dengan gunakan gel lidah buaya yang berasal dari daging lidah buaya. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Penggunaanya dapat 2 hingga 3 kali seminggu agar mendapatkan hasil optimal. Namun perlu diperhatikan jika mengalami masalah mulai dari iritasi hingga kemerahan segera hentikan penggunaannya.

BACA JUGA : Kulit Cerah dan Bebas Kerutan dengan Masker Alami dari Sayuran

3. Masker nanas

Masker alami cegah kerutan berikutnya adalah nanas, buah dengan rasa asam manis ini dapat digunakan sebagai masker alami. Banyak kandungan pada nanas yang dapat membuat wajah sehat.

Mulai dari adanya antioksidan dan serat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit menjadi lebih baik. Terdapat kandungan enzim yang membuat kulit lembap, elastis dan mengangkat sela kulit mati.

Penggunaannya mudah hanya dengan menghaluskan nanas kemudian mengoleskannya pada wajah secara merata. Lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin lakukan secara teratur.

Namun dalam penggunaan masker nanas wajib diperhatikan, jika mengalami gatal atau kemerahan pada wajah. Segera hentikan penggunaan masker nanas ini dan konsultasikan ke dokter.

4. Masker madu

Masker madu dapat digunakan sebagai masker alami untuk mencegah kerutan pada wajah. Bukan hanya itu dapat pula menyembuhkan bekas luka, meratakan warna kulit dan menghilangkan jerawat.

Penggunaannya pun mudah hanya dengan mengoleskan madu pada wajah secara merata. Namun perlu diperhatikan sebelum menggunakan sudah mencuci wajah dengan face wash dan keringkan.

Diamkan masker madu selama 15 menit lalu bilas hingga bersih dapat digunakan setiap hari jika wajah tidak memiliki alergi. Apabila jika mengalami gatal dan ruam pada wajah harap hentikan penggunaannya.

5. Minyak zaitun

Masker alami cegah kerutan terakhir adalah dengan minyak zaitun. Penggunaannya dapat meningkatkan kadar kolagen pada wajah yang membuat wajah lebih elastis dan tentu bebas kerutan.

Cara menggunakannya mudah hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah dan pijat secara perlahan. Gunakan sebelum tidur dan keesokan harinya wajah akan terasa kenyal dan halus.

BACA JUGA : Mau Wajah Kencang Seketika? Coba Pakai Masker Alami Oatmel dan Madu yang Efektif untuk Atasi Kerutan

Masker alami cegah kerutan berikut dapat digunakan terutama yang ingin menghilangkan kerutan dengan mudah. Dengan menggunakan cara ini wajah bebas dari kerutan jika dilakukan secara berkala.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: