Lakukan Cara Berikut ini untuk Mendapatkan 4 Manfaat Lidah Buaya bagi Kesehatan Rambut

Lakukan Cara Berikut ini untuk Mendapatkan 4 Manfaat Lidah Buaya bagi Kesehatan Rambut

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut-Tribun Solo-

Oleh karena itu, ampas lidah buaya dapat digunakan sebagai perawatan alami untuk rambut berminyak yang membuatnya terlihat lebih sehat, lembut, dan berkilau.

3. Memperbaiki Rambut yang Rusak

Selain rambut berminyak, lidah buaya juga dapat digunakan untuk merawat rambut kering yang rusak. Caranya, gosokkan lidah buaya ke kulit kepala dan rambut kamu, biarkan selama satu jam lalu bilas dengan sampo.

Lidah buaya diyakini tidak hanya merawat rambut kering, tetapi juga membantu memperbaiki rambut rusak yang disebabkan oleh sengatan matahari dan faktor lainnya.

BACA JUGA: 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Cara Menggunakannya Pada Wajah

Kolagen dan vitamin B yang terkandung dalam lidah buaya biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Sekarang diyakini bahwa sifat-sifat ini juga membantu memperbaiki rambut yang rusak.

4. Mengatasi Dermatitis Seboroik

Tidak ketinggalan manfaat lidah buaya untuk rambut adalah mengatasi dermatitis seboroik. Kondisi ini merupakan peradangan pada kulit kepala yang menyebabkan ketombe, kemerahan pada kulit, gatal, kering dan kulit kepala mengelupas.

Jika kamu mengalami kondisi ini, cobalah mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala dan rambut kamu secara teratur. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya sangat efektif dalam meredakan gejala dermatitis seboroik karena mengandung asam lemak yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Itulah berbagai manfaat lidah buaya untuk rambut. Meskipun masih belum ada bukti klinis yang konklusif untuk mendukung efek lidah buaya pada rambut, tanaman ini dianggap aman bagi kebanyakan orang. Namun, orang yang alergi terhadap lidah buaya harus menghindari penggunaannya.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Sehat dan 4 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Harian

Jika kamu membeli dan menggunakan gel lidah buaya, pilihlah produk yang 100 persen lidah buaya dan tidak mengandung bahan tambahan seperti pewangi atau alkohol.

Untuk menggunakan lidah buaya untuk rambut, oleskan gel lidah buaya langsung ke rambut dan kulit kepala kamu, biarkan selama 30 menit lalu bilas. 

Hasil dari perawatan rambut dengan lidah buaya baru akan terlihat setelah beberapa waktu. Jika kamu merasa tidak ada perubahan yang signifikan pada rambut kamu setelah menggunakan lidah buaya, kamu dapat meminta saran dari dokter mengenai perawatan dan pengobatan yang tepat untuk mengatasi keluhan kesehatan rambut kamu. 

Demikian informasi tentang manfaat lidah buaya bagi kesehatan rambut, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: