5 Modus Pinjol Ilegal Terbaru 2024 yang Perlu Diwaspadai, Hati-hati Kena Tipu Lewat Cara Ini

5 Modus Pinjol Ilegal Terbaru 2024 yang Perlu Diwaspadai, Hati-hati Kena Tipu Lewat Cara Ini

Modus pinjol ilegal terbaru 2024--

Korban seringkali lalai dan tidak curiga pada akhirnya memberikan informasi, seperti nomor rekening bank atau data kartu kredit. Hal ini perlu diperhatikan karena dapat memberikan kerugian yang lebih dalam.

BACA JUGA:5 Cara Melunasi Pinjol Supaya Tidak Dikejar DC, Begini Langkah Mudahnya

BACA JUGA:Terjerat Hutang Pinjol? Inilah Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Menumpuk Agar Tidak Galbay, Terbukti Efektif

4. Phising

Phishing merupakan modus pinjol ilegal terbaru 2024 yang perlu diwaspadai. Phishing merupakan praktik penipuan online yang dilakukan oleh oknum tertentu yang mengaku dari pinjol resmi.

Mereka menggunakan telepon, email, atau pesan teks untuk mengelabui korban dengan pura-pura sebagai lembaga resmi dan meminta data pribadi. Hal ini seringkali terabaikan oleh pengguna pinjol dan perlu diwaspadai.

5. Pharming

Pharming merupakan salah satu jenis penipuan yang dilakukan dengan cara memancing korban untuk mengunjungi situs web palsu. Tujuannya, untuk mendapatkan informasi pribadi, seperti password atau nomor kartu kredit.

Apabila kamu mendapati link yang mencurigakan, sebaiknya perlu diwaspadai. Hal ini bisa saja ditemukan di platfrom media sosial atau pesan WA misterius.

BACA JUGA:7 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang Terbaik 2024 dan Resmi OJK, Langsung Cair dalam Hitungan Menit

BACA JUGA:6 Aplikasi Pinjol Ilegal yang Perlu Diwaspadai agar Tidak Terjadi Penipuan Data Pribadi!

Modus pinjol ilegal merupakan suatu tindakan yang dilakukan oleh oknum tertentu. Modus ini seringkali menggunakan cara-cara yang dapat mengelabui dan merugikan konsumen.

Selain itu, modus ini seringkali mengambil keuntungan dari korban yang lalai dan kurangnya pengetahuan. Dengan ini, kamu perlu waspada lagi jika ada sesuatu yang mencurigakan apabila ingin mengajukan pinjaman.

Demikian informasi seputar modus pinjol ilegal terbaru 2024 yang perlu diwaspadai dan jangan sampai kena tipu, ya. semoga bermanfaat. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: