6 Cara agar Kontak Tidak Disadap Pinjol Ilegal

6 Cara agar Kontak Tidak Disadap Pinjol Ilegal

cara agar kontak tidak disadap pinjol ilegal--foto brilio.net

DISWAYJATENG.ID - Beberapa pinjol ilegal sering melakukan cara yang merugikan nasabah, salah satunya yaitu dengan menghubungi kontak darurat untuk menagih utang. Karena itu, perlu ketahui cara agar kontak tidak disadap pinjol ilegal.

Cara agar kontak tidak disadap pinjol ilegal menjadi solusi yang tepat agar data kontak tetap aman dan tidak disalahgunakan. cara ini bisa digunakan untuk mengantisipasi supaya handphone tidak disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebab saat ini banyak serangan yang terjadi terhadap ponsel pengguna pinjol yang membuat resah. Untuk itu, sebagai nasabah kalian harus mengetahui cara agar kontak tidak disadap pinjol ilegal agar terhindar dari berbagai risiko yang merugikan.

Pada artikel kali ini, telah kita rangkum dari berbagai sumber mengenai cara agar kontak tidak disadap pinjol ilegal yang dapat dilakukan. Pahami tips ini supaya kontak darurat kalian tidak disadap dan terhindar dari masalah besar lainnya. 

BACA JUGA:Harap Waspada, Begini 4 Cara Agar HP Tidak Disadap Pinjol dan Ketahui Cara Mencegahnya

BACA JUGA:Penting Ketahui, Begini 7 Tips Jitu Mengamankan WhatsApp agar Tidak Disadap Pinjol

Cara Agar Kontak Tidak Disadap Pinjol Ilegal

1. Pastikan Eksistensi Fintech Tersebut

Keberlangsungan fintech juga menjadi pertimbangan untuk memilih pinjol. Sebagai langkah awal jika sesuatu hal buruk terjadi seperti defisit dana atau salah kelola.

Kalian harus teliti dalam memilih fintech pinjol. Kalian bisa memperbanyak membaca review atau ulasan dari nasabah lain. Selain itu, kalian juga bisa menambah informasi melalui situs resmi fintech pinjol, biasanya mereka menjelaskan secara detail baik visi, misi, pengelolaan dan kondisi keuangan.

2. Download Aplikasi Pinjol Dari Tempat Resmi

Cara agar kontak tidak disadap pinjol ilegal berikutnya yaitu unduh aplikasi pinjaman online dari sumber resmi. Hindari menginstall aplikasi pinjaman online dari sumber tak terpercaya. Sebaiknya download aplikasi pinjol dari Play Store atau App Store yang pasti terjaga keamanannya. Dan tentu harus cermat dalam memilih pinjaman online.

3. Ganti kartu SIM

Cara ini paling cepat dan praktis. Jika Handphone kalian memiliki fasilitasi dual SIM, maka bisa mengganti nomor lama ke nomor baru media chatting misalnya WhatsApp. Sebab pinjol akan selalu mengawasi apakah nomor ponsel yang terdaftar masih aktif atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: