Harap Waspada, Begini 4 Cara Agar HP Tidak Disadap Pinjol dan Ketahui Cara Mencegahnya

Harap Waspada, Begini 4 Cara Agar HP Tidak Disadap Pinjol dan Ketahui Cara Mencegahnya

cara agar hp tidak disadap pinjol --foto kapanlagi plus

DISWAY JATENG - Bagaimana cara agar HP tidak disadap pinjol? Ada banyak cara yang dilakukan ketika sedang mengalami permasalahan ini. Cara tersebut tentunya akan membantu kalian untuk keluar dari permasalahan tersebut. 

Menarik untuk mengetahui informasi ini cara agar HP tidak disadap pinjol. Apalagi ada saja masalah pinjaman online (pinjol) yang terjadi dan belum terselesaikan. Seperti nasabah sudah diteror padahal pembayaran belum jatuh tempo.

Biasanya HP akan dibajak dan akan meneror kerabat terdekat yang berada di daftar kontak HP nasabah. Bahkan pemilik HP pun tidak mengetahui bahwa HP nya sedang di sadap. Karena itu, perlu ketahui cara agar HP tidak disadap pinjaman online. 

Dibawah ini ada beberapa solusi dari berbagai sumber mengenai cara agar HP tidak disadap pinjol yang dapat kalian coba dan lakukan. Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

BACA JUGA:10 Tips Jitu Menghentikan HP Disadap Pinjol yang Paling Efektif

 

1. Waspada Akan Menerima Kiriman Pesan Berbentuk Link

Cara agar HP tidak disadap pinjol yaitu waspada menerima pesan yang berisi link. Jika menerima kiriman pesan yang berbentuk link di WA, Instagram, Facebook, X dan aplikasi sosial media yang lainya yang dikenal atau tidak. Jangan asal pencet link tersebut, sebab bisa saja link yang dikirim itu bisa jadi HP kalian akan tersadap.

2. Menghapus Sadap dari HP

Jika kalian telah memberikan akses izin yang tidak seharusnya, kalian juga bisa menghapus sadap dari HP. Beberapa aplikasi pinjol yang ilegal bisa menanamkan fitur spyware untuk mencuri data pribadi kalian.

3. Melunasi Utang Pinjol

Cara agar HP tidak disadap pinjol berikutnya yaitu melunasi utang pinjol. Jika kalian belum melunasi atau lewat dari jatuh tempo pelunasan utang kemungkinan kalian bisa diteror dan membajak HP kalian . Biasanya perusahaan pinjol ini akan berhenti meneror jika kalian cepat melunasi utang dan membayar sebelum lewat jatuh tempo.

BACA JUGA:Kenali 7 Ciri HP Disadap oleh Aplikasi Pinjaman Online, Harap Tetap Waspada

4. Hapus File Aplikasi Pinjol 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: