Angka Pengangguran Perempuan di Kabupaten Tegal Turun

Angka Pengangguran Perempuan di Kabupaten Tegal Turun

PENGUKUHAN - Bupati Tegal Umi Azizah saat membacakan naskah pengukuhan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Tegal.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

BACA JUGA:Kotak Suara Didistribusikan ke KPU Kabupaten Pemalang

"Artinya, dari sisi kompetensi, sisi kemampuan manajerial perempuan di Kabupaten Tegal lebih diakui di dunia kerja," ujarnya.

Menurutnya, jika melihat data statistik partisipasi kerja perempuan di Kabupaten Tegal yang cukup tinggi tapi kontribusinya dalam pendapatan kerja masih rendah, sesungguhnya ada potensi besar atas pendapatan kerja atau nilai tambah usaha dari kaum perempuan yang belum optimal dan masih minimalis.

BACA JUGA:Kunjungi Daerah Penghasil Nikel Terbesar, Ganjar Tegaskan Lanjutkan Hilirisasi

"Maka di sinilah peran IWAPI sangat diperlukan bersama-sama pemerintah untuk melakukan pendekatan formal dengan mendorong kebijakan afirmatif dan mendampingi usaha perempuan melalui wadah resmi, misalnya mendekatkan mereka pada lembaga keuangan, koperasi, jaminan dan perlindungan usaha, aksesibilitas, dan lainnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Dokter Prima Dikukuhkan Jadi Kepala UDD Definintif PMI Kota Tegal

Sementara, Ketua DPC IWAPI Kabupaten Tegal Ratminingsih mengaku akan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran perempuan di Kabupaten Tegal.

"Kami siap bersinergi dengan pemerintah," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: