Pimpinan DPRD Kabupaten Pemalang Minta Disparpora Tata Parkir OW Pantai Widuri

Pimpinan DPRD Kabupaten Pemalang Minta Disparpora Tata Parkir OW Pantai Widuri

DITATA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang minta agar parkiran di Pantai Widuri ditata dengan baik.--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Banyaknya petugas parkir liar yang ada di Obyektif Wisata (OW) Pantai Widuri, membuat pimpinan DPRD angkat bicara. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Khodori meminta kepada Dinas Pariwisata dan Olahraga untuk melakukan penataan OW Pantai Widuri Pemalang. Salah satunya, mengenai penataan parkir, mengingat di sana masih banyak petugas parkir liar.

Menurutnya, dalam upaya penataan parkir dinas terkait harus mampu memberikan layanan wisata yang baik. Termasuk tugas dan fungsinya seorang petugas parkir yang ada harus ditata dengan baik.

BACA JUGA:Satlinmas Berperan Penting di Pilkada Kabupaten Tegal

Diawali dengan perekrutan petugas parkir yang baik, kemudian diberikan tugas, pokok dan fungsinya. Selain itu diberikan identitas yang jelas, baik itu ID card, kostum atau seragam petugas parkir. Sehingga akan dikenalkan atau masyarakat akan mengenali para petugas parkir yang ada.

"Artinya, akan membedakan antara orang umum dengan petugas. Sehingga masyarakat pun mengenalinya keberadaan petugas parkir di obyek wisata tersebut,"katanya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Lakukan Mitigasi Kurangi Risiko Bencana

Khodori menginginkan adanya penataan parkir sekaligus petugas parkirnya. Ketika pengunjung atau seseorang itu membutuhkan informasi atau hal lain. Bahkan saat terjadi kendala, dipastikan orang itu akan menuju kepada orang-orang yang memiliki keterikatan dengan obyek wisata. Termasuk petugas parkir yang ada di seputar obyek wisata tersebut.

"Karena petugas parkir itu  orang pertama yang berada di luar yang bisa ditemui oleh pengunjung wisata,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: