Kotak Suara Didistribusikan ke KPU Kabupaten Pemalang

Kotak Suara Didistribusikan ke KPU Kabupaten Pemalang

KOTAK SUARA - KPU Kabupaten Pemalang terima pendistribusian perdana kotak suara Pemilu 2024.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Logistik Pemilu tahun 2024 sudah mulai didistribusikan. Berupa kotak suara untuk pelaksanaan pemungutan suara sudah diterima oleh KPU Kabupaten PEMALANG, kemarin. Pendistribusian perdana kotak suara di KPU PEMALANG.

Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto mengatakan, pendistribusian kotak suara Pemilu 2024 sudah mulai dilakukan. Saat ini sudah didatangkan di KPU Kabupaten Pemalang yang pertama kalinya pada tanggal 1 Desember 2023. 

BACA JUGA:Peringati Hari Guru, SMP Negeri 7 Kota Tegal Adakan Gathering Day

Menurutnya, kontak suara yang sudah dikirim di KPU Kabupaten Pemalang dari Sidoarjo yang jumlahnya ada 4.750 kotak. Sementara untuk kebutuhannya 5 kali 4.687 TPS . Sehingga totalnya kurang lebih ada sekitar 23 ribu kotak suara. 

"Sedangkan untuk saat ini baru terkirim sekitar 2.000 kotak suara,"katanya.

BACA JUGA:Murid TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Tanam Magrove di Pulo Kodok

Dia berharap sebelum pertengahan bulan Desember kotak suara sebanyak 23 ribuan bisa semuanya selesai terkirim di KPU Kabupaten Pemalang. Kotak suara yang sudah didistribusikan lanjut dia untuk diteliti dan sortir . Setelah itu dilakukan perakitan, setelah selesai untuk segera didistribusikan ke TPS. 

"Diperkiraan awal bulan Januari 2024 sudah bisa didistribusikan ke semua TPS yang ada di desa-desa seluruh Kabupaten Pemalang,"ujarnya.

BACA JUGA:Cegah Kekerasan, Polsek Bumijawa Polres Tegal Massifkan Edukasi kepada Pelajar

Mengenai gudang untuk menampung kotak suara, dijelaskannya sudah dipilih sesuai standar yang ada.  Selain anti banjir dan anti bocor juga ada pengamanan pemadaman kebakarannya. Disamping itu juga ada petugas pengamanannya selama 24 jam. Karena ada dua petugas kepolisian yang menjaga dan mengamankan selama kotak suara ada di gudang.

"Gudang tempat menyimpan kotak suara sudah dijamin aman,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: