Peringati Hari Guru, SMP Negeri 7 Kota Tegal Adakan Gathering Day

Peringati Hari Guru, SMP Negeri 7 Kota Tegal Adakan Gathering Day

STAN – Siswa-siswi membuka stan di Gathering Day SMP Negeri 7 KotaTegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023,  SMP Negeri 7 Kota TEGAL menggelar  Gathering Day. Kegiatan diselenggarakan sebagai puncak rangkaian, sebelumnya dilaksanakan upacara  tepat pada 25 November 2023. Dilanjutkan dengan penyerahan berbagai buket dan bingkisan dari siswa-siswi sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para Guru

"Gathering Day sebagai tradisi turun temurun yang dilakukan oleh siswa-siswi. Hal ini juga sebagai bentuk persembahan siswa-siswi untuk guru," kata Kepala SMP Negeri 7 Kota Tegal Ries Murdiani.

BACA JUGA:17 Kecamatan di Kabupaten Brebes Komitmen Genjot Rp6,208 Miliar PBB Akhir Desember

Setiap memasuki bulan November, aroma perayaan Hari Guru mulai tercium. Tanpa dikomando, setiap kelas sudah merencanakan tema terbaiknya untuk ditampilkan, semua dikerjakan oleh siswa-siswi. Pembina OSIS hanya mengarahkan tanggal pelaksanaan dan panitia dari pengurus OSIS. Namun dalam pelaksanaannya tetap membutuhkan peran serta guru khususnya walikelas yang memberi motivasi serta arahan. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Terima Kunjungan Kerja Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kuningan

"Pelaksanaan Gathering Day saat ini betul-betul meriah, kreativitas para siswa-siswi yang total tanpa batas. Oleh karena itu saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya," ujarnya.

Penampilan stan yang sangat unik dan menarik di sekolahan. Ada yang bertema koboi yang tentu saja semua mnyesuaiknan, baik stan,menu yang disajikan, maupun kostum dan properti. Adapula tema Bali, nusantara, dan sebagainya. Kegiatan dimeriahkan pula oleh hiburan  nyanyian, puisidan tari dari siswa-siwi maupun guru. Kegiatan dihadiri tamu undangan dari komite sekolah, Ketua RT dan RW setempat, sekolah-sekolah terdekat  dan lainnya. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Inginkan Pemerintah Daerah Selalu Hadir dalam Mengatasi Masalah

“Semoga tradisi baik ini akan terus berlangsung dan kreativitas siswa terus berkembang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: