DPRD Kabupaten Pemalang Inginkan Pemerintah Daerah Selalu Hadir dalam Mengatasi Masalah

DPRD Kabupaten Pemalang Inginkan Pemerintah Daerah Selalu Hadir dalam Mengatasi Masalah

SOSIALISASI - Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang Fahmi Hakim dalam acara sosialisasi dan forum publik.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ketua Komisi B DPRD Kabupaten PEMALANG Fahmi Hakim berharap besar kepada pemerintah daerah untuk selalu hadir dalam mengatasi segala persoalan yang ada. Salah satunya persoalan  irigasi yang harus ada penyelesaian melalui pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten PEMALANG.

Hal itu disampaikan dalam acara sosialisasi dan forum publik tentang jalan, irigasi dan drainase di Sekretariat Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) DI Sungapan, Kelurahan Bojongbata. 

BACA JUGA:DPRD Dukung Pemkab Pemalang Sukseskan Pilkada 2024

Fahmi Hakim betul-betul punya keinginan pemerintah itu selalu hadir dalam segala persoalan yang ada di daerah, karena memandang kehadiran pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk penyelesaiannya. 

Salah satu contoh kehadiran pemerintah dalam soal pengaturan irigasi. Sebagainana DPRD juga telah mengusulkan adanya Perda tentang Irigasi.

"Maka kami ingin sekali pemerintah daerah itu hadir. Termasuk DPRD yang juga telah mengusulkan adanya  Perda inisiatif  tentang irigasi,"katanya.

BACA JUGA:14 Makanan Khas Garut Ini Cocok Buat Oleh-Oleh. Apa saja? Simak Berikut Ini!

Ketua IP3A DI Sungapan, Andi Rustono menjelaskan, sebagaimana menjalankan amanat undang-undang IP3A berkewajiban mengkomunikasikan kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang  khususnya persoalan kebutuhan air untuk petani. 

Menurutnya, melalui acara sosialisasi dan forum publik tentang jalan, irigasi dan drainase harapan dapat  mengkomunikasikan pemerintah dengan masyarakat tentang progres pembangunan jalan, irigasi dan drainase yang harus diketahui oleh masyarakat.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Homestay Pacitan, Harga Terjangkau dengan View Pantai yang Cantik

"Irigasi merupakan pokok yang sangat krusial untuk ketahanan pangan. Sehingga sarana dan prasarana irigasi harus terus dilakukan perbaikan oleh pemerintah agar produktifitas pangan terus meningkat,"tandasnya.

Acara sosialisasi dan forum publik tentang jalan, irigasi dan drainase diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten Pemalang. Hadir dalam acara itu, Plt Kepala DPU-TR Sarinto bersama Bidang Bina Marga dan Plt Kabid Sumber Data Air (SDA) Mohammad Risal Palevii. 

BACA JUGA:Honda PCX 175 CC Semakin Gagah dan Berani dengan Mesin yang Semakin Powerfull

Selain itu hadir juga Ketua Komisi B DPRD Fahmi Hakim dan Ketua IP3A DI Sungapan, Andi Rustono. Serta perwakilan warga dari seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: