Murid TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Tanam Magrove di Pulo Kodok

Murid TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Tanam Magrove di Pulo Kodok

MENYERAHKAN - Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Margadana Esti Kisriyanti menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polairud Polres Tegal Kota yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN). Murid TK Negeri Pembina menanam mangrove dan bersih-bersih pantai. Kegiatan bertema ‘Mageri Segoro’ bersama beberapa lintas sektoral. Seperti SUPM Kota Tegal, DKPPP, pencinta alam UPS dalam rangka edukasi untuk kecintaan terhadap lingkungan laut. 

BACA JUGA:FKIP UPS Tegal Siapkan Prodi Raih Akreditasi Unggul

"Kami menanam magrove dan ikut menjaga agar lebih terjaga dari abrasi dan juga mahluk hidup yang ada disana," kata Kepala  TK Negeri Pembina Kecamatan Margadana, Kota Tegal Esti Kisriyanti.

BACA JUGA:17 Kecamatan di Kabupaten Brebes Komitmen Genjot Rp6,208 Miliar PBB Akhir Desember

TK Negeri Pembina Kecamatan Margadana memiliki komitmen kuat dengan membuat perjanjian kerja sama dengan Polairud. Hal itu untuk mendidik peserta didiknya agar menjadi bagian kelestarian alam dan lingkungan. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Terima Kunjungan Kerja Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kuningan

"Sehingga mampu  melestarikan lingkungan yang asri dengan mengambil bagian menanam pohon mangrove di sepanjang pantai,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: