Cegah Kekerasan, Polsek Bumijawa Polres Tegal Massifkan Edukasi kepada Pelajar

Cegah Kekerasan, Polsek Bumijawa Polres Tegal Massifkan Edukasi kepada Pelajar

ANTUSIAS - Warga SMP Negeri 3 Bumijawa menerima materi pembelajaran anti kekerasan dihalaman sekolah.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Edukasi di lingkungan pendidikan terus dimassifkan Polsek Bumijawa. Untuk mencegah terjadinya perundungan dan kekerasan seksual hinggal intoleransi di kalangan peserta didik. Kali ini, Edukasi dilakukan di SMP Negeri 3 Bumijawa.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod SH SIK melalui Kapolsek Bumijawa Iptu Iman Agus SH menyatakan, materi pembelajaran yang diberikan dalam kesempatan ini diberikan secara teori dengan simulai dan metode tanya jawab interaktif. 

BACA JUGA:118 Guru Penggerak di Kabupaten Brebes Gelar Panen Hasil Belajar

"Kegiatan dipusatkan di lokasi outdoor halamam sekolah dengan pertimbangan kapasitas jangkauan yang lebih luas," ujarnya. 

Pembelajaran berlangsung selama 120 menit tersebut  ditutup dengan deklarasi sebagai  simbol penolakan terhadap kebiasaan perundungan. kekerasan seksual serta intoleransi oleh keluarga besar SMP Negeri 3 Bumijawa dan Polsek Bojong. Salah satu kenakalan remaja berupa kekerasan dan perundungan yang pada tingkat pelajar SMP menjadi salah satu perhatian kepolisian. 

BACA JUGA:17 Kecamatan di Kabupaten Brebes Komitmen Genjot Rp6,208 Miliar PBB Akhir Desember

“Karena pada usia tersebut, anak-anak yang masih memerlukan bimbingan secara intensif. Tidak sedikit terjerumus dalam berbagai tindak kejahatan sehingga harus berkonflik dengan hukum," cetusnya.

Memberi motivasi pada pelajar untuk mengukir prestasi dan mengisi masa muda dengan hal-hal yang positif. Lebih waspada dalam bergaul serta tetap meningkatkan iman dan ketakwaan dalam beragama. Bila sudah ditetapkan sebagai anak yang berkonflik dengan hukum, akan banyak kesempatan yang terbuang akibat harus menjalani konsekuensi pelanggaran hukum yang dilakukan. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Inginkan Pemerintah Daerah Selalu Hadir dalam Mengatasi Masalah

“Lebih baik mengembangkan potensi diri yang memberikan manfaat secara posifit pada diri sendiri, keluarga maupun lingkungan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: