Ingin Mencoba Wisata yang Menyeramkan? Cobalah Berkunjung ke 3 Destinasi Wisata Ini! Lokasinya Ada di Semarang

Ingin Mencoba Wisata yang Menyeramkan? Cobalah Berkunjung ke 3 Destinasi Wisata Ini! Lokasinya Ada di Semarang

Dusun Semilir Semarang--

DISWAYJATENG - Kalau kamu merasa berani, coba deh kunjungi tiga tempat wisata rumah hantu seru di Semarang ini. Pasti bikin bulu kuduk merinding! Berikut adalah informasi singkat tentang ketiga tempat seram yang bisa kamu jelajahi di kota Semarang.

1. Gedung Angker 51: Konon, Penampakan Nyata

Gedung Angker 51 bukanlah rumah hantu biasa. Tempat ini viral karena menggunakan bangunan lama yang sudah tidak terpakai.

Sebelum diubah menjadi rumah hantu, banyak masyarakat yang melihat penampakan di gedung ini. Mitos dan cerita seram seputar gedung ini menjadikannya tempat yang dicari-cari oleh para pencari tantangan uji nyali.

BACA JUGA:Cobalah Wisata dengan Nuansa Edukasi: Small World Purwokerto, Simak Berikut Paket Liburannya!

Konon, gedung tua yang dahulu disulap menjadi rumah hantu, sekarang dikenal sebagai Gedung Angker 51, konon telah dibiarkan terbengkalai selama puluhan tahun.

Menurut info yang dihimpun dari akun YouTube Dimension Project, bangunan menyeramkan ini konon sudah tak berpenghuni selama 20 tahun.

Namun, jangan bayangkan Gedung Angker 51 sebagai rumah hantu biasa. Bangunan tua ini diakui sebagai rumah hantu terpanjang dan terbesar.

Kabarnya, aura mistisnya masih terasa kuat, dan apa yang terjadi di dalamnya masih menjadi misteri. Gedung angker ini, katanya, masih terhubung dengan Kelenteng Sam Po Kong.

Jadi, bisa dibayangkan betapa menyeramkannya Gedung Angker 51 yang telah memasuki usia kekosongan selama dua dekade ini.

BACA JUGA:Cara Menikmati Keindahan Alam yang Berbeda. 5 Tempat Glamping di Purwokerto ini Cocok Banget Buat Healing

Tetapi, tentu saja, sebaiknya kita tetap menjauh dan tidak mencoba untuk menjelajahi sendiri ke dalamnya. Siapa tahu, mungkin ada kisah-kisah misterius yang belum terungkap di dalam gedung angker ini.

Lokasinya berada di Sam Poo Kong, Bongsari, Semarang Barat, dan buka mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB. Untuk bisa masuk, siap-siapkan uang sebesar Rp25 ribu untuk tiket dan Rp10 ribu untuk parkir. Ingat, momen terbaik untuk merasakan ketegangan adalah saat menjelang malam

2. Saloka Theme Park: Keseruan Malam yang Menyenangkan

Saloka Theme Park tidak hanya menyajikan kincir angin dan permainan seru lainnya, tapi juga punya rumah hantu yang bisa bikin jantung berdegup kencang. Jika kamu ingin menjelajahi banyak wahana seru sekaligus, tempat ini wajib masuk dalam daftar destinasi liburanmu.

Harga tiket masuk berkisar mulai dari Rp80 ribu hingga Rp96 ribu, tergantung waktu kunjungan. Jangan lupa, kalau kamu datang bersama rombongan minimal 25 orang, kamu bisa mendapatkan tiket khusus seharga Rp120 ribu.

BACA JUGA:Tak Jauh Dari Pusat Kota, Purwokerto Punya Hutam Pinus Limpakuwus Dengan Suasana Sangat Sejuk!

Saloka Theme Park berlokasi di Jalan Fatmawati Nomor 154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

3. Dusun Semilir: Wisata Rumah Hantu yang Tak Kalah Seram

Berdekatan dengan Saloka Theme Park, Dusun Semilir juga menawarkan pengalaman seram di dalam rumah hantu mereka.

Lokasinya ada di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang. Jadi, setelah puas bersenang-senang di Saloka, kamu bisa mampir sebentar untuk merasakan sensasi ketegangan di Dusun Semilir.

Kalau kamu sedang cari tempat wisata seru di Kabupaten Semarang, nih, coba kunjungi Dusun Semilir. Ini bukan cuma sekadar tempat biasa, lho, tapi punya segudang fasilitas dan wahana yang bikin liburan kamu makin seru.

Lokasinya gampang dicari, berada di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kalau masih bingung, tenang aja, Dusun Semilir ini nempel banget sama jalan utama Semarang-Bawen, jadi nggak bakal nyasar.

Gimana, udah kebayang betapa asyiknya liburan di Dusun Semilir? Yuk, langsung ajak teman-teman atau keluarga buat nikmatin serunya tempat wisata ini!

Pastikan kamu punya cukup nyali untuk menjelajahi kegelapan rumah hantu mereka. Kapanpun kamu memutuskan berkunjung, semoga pengalaman seram ini bisa menjadi kenangan seru yang nggak terlupakan!

 

Jadi, siap untuk uji nyali di ketiga tempat seram ini? Selamat bersenang-senang, dan semoga tak ada yang menghantui mimpi malammu setelah pengalaman menegangkan ini(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: