Olahraga Tujuh Menit (7 Minute Workout): Solusi Tepat Untuk Kalian yang Serba Cepat

Olahraga Tujuh Menit (7 Minute Workout): Solusi Tepat Untuk Kalian yang Serba Cepat

Olahraga Tujuh Menit (7 Minute Workout): Solusi Tepat Untuk Kalian yang Serba Cepat--Image by Freepik

Melakukan wall sit secara teratur memiliki manfaat besar untuk meningkatkan kekuatan serta ketahanan otot bagian bawah tubuh, terutama pada bagian paha dan tungkai. Rutinitas latihan ini juga efektif dalam membentuk otot punggung kalian.

Cara melakukan Wall Sit

Pertama, berdirilah sekitar setengah meter dari dinding, kemudian hadapkan punggung ke arah dinding.

Kedua, mulailah turunkan tubuh ke bawah seperti sedang duduk hingga lutut kalian membentuk sudut 90 derajat dan sejajar dengan lantai.

Ketiga, tahan posisi tersebut selama kurang lebih 30 detik.

3. High Knee Run

High Knee Run merupakan gerakan mengangkat lutut setinggi mungkin sambil berlari di tempat. Latihan init termasuk kardiovaskular, karena bagus untuk meningkatkan kekuatan kaki, keseimbangan, dan pastinya memacu jantung untuk memompa darah.

Cara melakukan High Knee Run

Pertama, berdirilah tegak serta buka kaki kaki kalian selebar pinggul, pastikan bahu rileks dan pandangan mata lurus ke depan.

Kedua, mulailah berlari di tempat dengan mengangkat lutut setinggi mungkin secara bergantian dan buat lengan kalian mengikuti gerakan.

Ketiga, lakukan berulang sesuai kemampuan kalian selama kurang lebih 30 detik.

4. Crunches

Crunches merupakan salah satu teknik yang berfokus kepada otot bagian perut. Karena dengan melakukan olahraga ini secara benar dan teratur, dapat membantu menghilangkan lemak perut dan meningkatkan keseimbangan. 

Cara melakukan Crunches

Pertama, berbaringlah telentang di atas matras atau lantai dengan lutut ditekuk dan kaki datar 90 derajat di lantai dan posisikan tangan kalian di belakang kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber