Olahraga Tujuh Menit (7 Minute Workout): Solusi Tepat Untuk Kalian yang Serba Cepat

Olahraga Tujuh Menit (7 Minute Workout): Solusi Tepat Untuk Kalian yang Serba Cepat

Olahraga Tujuh Menit (7 Minute Workout): Solusi Tepat Untuk Kalian yang Serba Cepat--Image by Freepik

Kedua, mulai angkat sedikit bahu kalian dari lantai ke arah depan dan jaga posisi bawah punggung kalian agar tetap berada di atas lantai.

Ketiga, tahan sejenak di atas lalu perlahan-lahan kembali ke bawah dan lakukan berulang sesuai kemampuan kalian selama kurang lebih 30 detik.

5. Step Ups

Step-up adalah latihan yang melibatkan langkah naik dan turun ke sebuah media bantu seperti kursi atau semacamnya dengan satu kaki atau kedua kaki yang dilakukan secara bergantian. Fungsi dari Step Ups yaitu memperkuat tubuh bagian belakang, otot pinggul kalian dan menjaga keseimbangan.

Cara melakukan Step Ups

Pertama, siapkan media alat bantu seperti kursi atau semacamnya pada tempat yang datar dan aman, kemudian berdirilah di depan kursi dengan kedua kaki rapat.

Kedua, mulailah naikan kaki kanan kalian ke atas media bantu tersebut, setelah itu tekan tumit kaki kanan kalian pada saat menaikan kaki kiri kalian.

Ketiga, saat tubuh kalian sudah berada di atas kursi, kembali ke posisi awal dengan menurunkan kaki kanan lalu kaki kiri sehingga kedua kaki berada di lantai. Lakukan berulang sesuai kemampuan kalian selama kurang lebih 30 detik.

BACA JUGA:9 Cara Menghilangkan Lemak di Dagu Tanpa Olahraga, Gini Caranya!

6. Squat 

Squat adalah latihan yang baik untuk melatih tubuh bagian bawah dan otot inti. Dengan melakukan kegiatan ini secara rutin, bermanfaat untuk mengencangkan bokong, paha dan juga bisa melancarkan pencernaan.

Cara melakukan Squat

Pertama, berdiri tegak dengan kondisi kaki terbuka dan posisikan tangan kalian lurus ke depan untuk menjaga keseimbangan.

Kedua, dorong pinggul ke belakang dan pastikan lutut tetap sejajar dengan jari kaki.

Ketiga, lakukan berulang sesuai kemampuan kalian selama kurang lebih 30 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber