Haornas Momentum Tingkatkan Prestasi Olahraga

Haornas Momentum Tingkatkan Prestasi Olahraga

PIMPIN RAPAT - Ketua Sementara DPRD Kota Tegal Sutari memimpin Rapat Paripurna DPRD.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 yang diperingati Senin dengan mengusung tema Ayo Berolahraga: Bersatu Kita Juara diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi Olahraga Kota Tegal. Untuk mewujudkan peningkatan itu, dibutuhkan kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah dan Komite Olahraga.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal perlu berbagi tugas secara pasti sesuai ketentuan undang-undang, terutama dalam pembinaan olahraga. Sehingga Disporapar dan KONI dapat saling menguatkan dan tidak melampaui kewenangan masing-masing.

BACA JUGA:Si Jakra Ajak Santri Kabunan Kabupaten Tegal Gunakan Hak Pilihnya

Artinya, kebijakan pembinaan yang merupakan ranah dari Disporapar harus dilaksanakan secara maksimal, begitu juga pembinaan yang merupakan ranah dari KONI. “Jadi saling menberikan pemanfaatan, yang mengarah pada kesempurnaan proses,” kata Ketua Sementara DPRD Sutari di Komplek Gedung Parlemen, Jalan Pemuda.

Tahun 2024, Haornas menjadi lebih istimewa karena bersamaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang dihelat di dua Provinsi yakni Aceh dan Sumatera Utara. Kota Tegal mengirimkan sepuluh atlet di Cabang Olahraga Barongsai, Dansa, E-Sport, Soft Tenis, Pencak Silat, dan Renang yang bergabung dalam Kontingen Provinsi Jawa Tengah. 

BACA JUGA:SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Borong Medali Popda

Sutari yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Tegal menyampaikan, untuk memajukan olahraga, perlu menyatukan pandangan seluruh stakeholder. “Baik mulai dari atlet, pengurus cabang olahraga, pelatih olahraga, pemerhati olahraga, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat,” jelas Sutari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: