Apresiasi Juara Popda Tingkat Kabupaten Tegal

Apresiasi Juara Popda Tingkat Kabupaten Tegal

APRESIASI - Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal memberi apresiasi kepada juara Popda di semua tingkatan.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Bertempat di halaman multifungsi SMP Negeri 1 Slawi, Dinas Porapar memberikan apresiasi pada juara I Popda Kabupaten Tegal di semua tingkatan. Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni hadir secara langsung untuk meberikan apresiasi tersebut, Rabu (18/9/2024). 

Menurutnya, pelajar  merupakan bagian yang potensial di bidang pembangunan olahraga. Guna mempersiapkan kontingen Kabupaten Tegal dalam menghadapi Popda tingkat provinsi maupun nasional. "Maka Dinas Porapar Kabupaten Tegal menyelenggarakan Popda  tingkat kabupaten ahun 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Intervensi Bantuan RTLH untuk Desa Tertinggal

Menurutnya, maksud dan tujuan penyelenggaraan Popda  tingkat kabupaten adalah untuk memberikan kesempatan bagi pelajar guna mengembangkan bakat, minat dan kemampuan dibidang olahraga. Sekaligus evaluasi terhadap pembinaan olahraga yang sudah dilaksanakan di tingkat sekolah.

Selebihnya, sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan pelajar dan sebagai wahana panjaringan bibit atlet. Guna menghadapi kegiatan olahraga pelajar di tingkat yang lebih tinggi (provinsi dan nasional). Adapun sasaran  kegiatan adalah  SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tegal yang memiliki potensi dan bakat di bidang olahraga.

BACA JUGA:3 Bakal Pasangan Calon Wali Kota Tegal Dinyatakan Memenuhi Syarat

Untuk perolehan medali Popda tingkat Kabupaten Tegal yang dipertandingkan di 15 cabang di jenjang SD/MI  juara I diraih  KWK Slawi dengan perolehan medali 14 emas, 13 perak dan 12 perunggu. Juara II  diraih Kemenag Kabupaten Tegal dengan perolehan 13 emas, 17 perak dan 10 perunggu. "Juara III KWK Adiwerna dengan 7 emas, 8 perak dan 8 perunggu, " ungkapnya.

Sementara di jenjang SMP/MTs,  juara I  diraih SMP Negeri 1 Slawi dengan 17 emas, 12 perak dan 13 perunggu. Juara II SMP IT Luqman Al Hakim Slawi dengan 6 emas, 10 perak dan 6 perunggu. Juara III SMP Negeri 1 Adiwerna dengan 5 emas, 6 perak dan 6 perunggu. 

BACA JUGA:PMI Kota Tegal Adakan Tasyakuran HUT ke-79

Di jenjang  SMA/SMK/MA, juara I SMK Negeri 1 Adiwerna dengan 9 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Juara II SMA Negeri 1 Slawi dengan 8 emas, 11 perak dan 15 perunggu. Serta juara III SMK Bhakti Praja Dukuhwaru dengan 5 emas, 4 perak dan 3 perunggu. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: