Penasaran dengan Khasiat Buah Jeruk? Ini dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita

Penasaran dengan Khasiat Buah Jeruk? Ini dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita

Penasaran dengan Khasiat Buah Jeruk? Ini dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

4.Sebagai Pendukung Kesehatan Tulang

Tubuh membutuhkan vitamin C yang cukup untuk bisa menyerap kalsium dan vitamin D dengan optimal, maka dari itu agar kesehatan tulang semakin terjaga jangan lupakan asupan nutrisi ini bagi tubuh kalian.

Namun sebaiknya kamu tidak langsung menyikat gigi setelah mengonsumsi jus jeruk, hal itu sebab asam asetat dari jus jeruk bisa mengikis email gigi.

5.  Mencegah Penyakit Anemia

Jika kalian mengonsumsi buah jeruk dapat membantu kamu mencegah kondisi anemia, hal itu meskipun buah jeruk bukan sumber zat besi yang baik akan tetapi jeruk menjadi sumber vitamin C.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dengan baik membuat penyerapan zat besi oleh tubuh dapat dijalani dengan baik sehingga kamu tidak mengalami kekurangan zat besi.

6. Memperbaiki Suasana Hati

Selain kita mengonsumsi cokelat buah  jeruk juga bisa untuk memperbaiki mood atau suasana yang sedang turun, hal tersebut karena buah jeruk banyak mengandung folat yang berperan dalam pembentukan serotonin.

Kandungan serotonin sendiri merupakan zat kimia di dalam otak yang berkaitan dengan perasaan senang. Bahkan menurut sebuah penelitian aroma jeruk nipis, jeruk keprok dan lemon bisa meningkatkan mood dan energi bagi tubuh kita.

Maka sebeb itu untuk menjaga kesehatan tubuh kita maka seringlah kalian mengonsumsi buah-buahan salah satunya yakni jeruk, karena seperti yang dijelaskan di atas bahwa buah jeruh memiliki kandungan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Kita

Demikian pembahasan kita mengenai 6 khasiat buah jeruk untuk kesehatan tubuh kita, semoga bisa bermanfaat dan selala jaga kesehatan tubuh kita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: