6 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Kita

6 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Kita

6 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Kita -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal wajar bagi kita untuk merawatnya, karena untuk bisa beraktivitas sehari-hari membutuhkan kesegaran badan agar stabil.

Salah satu buah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh yakni kelengkeng, hal tersebut karena buah kelengkeng selain rasanya yang manis ternyata sangat bermanfaat untuk kestabilan kesehatan tubuh kita.

jika kalian penggemar buah kelengkeng maka ada kabar baik, hal tersebut karena buah ini ternyata punya banyak sekali manfaat kesehatan. Tidak hanya itu saja buah ini baik untuk para lansia karena bisa mencegah gangguan kesehatan otak dan mencegah pengeroposan tulang.

Jika dikonsumsi rutin, maka buah ini juga bisa membantu menurunkan berat badan, bahkan kamu pasti sudah cukup mengenal buah kelengkeng. Buah kecil dan manis yang sangat cocok untuk dijadikan camilan sehat.

BACA JUGA:7 Mafaat Mengonsumsi Makanan dan Minuman ini yang Bisa Menyehatkan Tubuh Kalian

Bahkan buah ini juga bisa ditemukan di beberapa negara Asia Tenggara lainnya, serta di balik rasa manisnya itu, manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan juga sangat banyak.

Berikut adalah adalah 6 manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan, yakni antara lain:

1. Mencegah Kulit Alami Penuaan Dini

Menurut para ahli menduga bahwa kandungan antioksidan pada buah ini dapat menetralkan radikal bebas dalam tubuh, dan mereka ternyata juga dapat membantu mencegah penuaan dini.

Jika kalian mengonsumsi secara rutin buah ini bisa mengurangi kerutan, bintik hitam dan bekas jerawat pada wajah.

2. Melawan Efek Radikal Bebas

Didalam buah kelengkeng juga terdapat kandungan asam galat dan asam elagat yang merupakan  antioksidan yang bisa melawan efek negatif dari radikal bebas yang masuk ke tubuh.

Untuk jumlah radikal bebas yang terlalu banyak ini dikhawatirkan bisa memicu kerusakan organ dan menyebabkan adanya penyakit.

3. Buah Kelengkeng Baik untuk Kesehatan Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: