KONI Kabupaten Pemalang Desak Askab PSSI Gelar KLB

KONI Kabupaten Pemalang Desak Askab PSSI Gelar KLB

LATIHAN - Salah satu klub sepakbola di Kabupaten Pemalang sedang berlatih. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng)  – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meminta Assosiasi Kabupaten (Askab)  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pemalang segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) karena terjadi  kevakuman di organisasi persepakbolaan tersebut.  

 

Munculnya desakan itu, dipicu klub-klub sepakbola yang menilai kepengurusan  Askab PSSI Kabupaten Pemalang vakum, setelah  Bupati Mukti Agung Wibowo selaku Ketua Askab PSSI tertangkap OTT oleh KPK, kasus jual beli jabatan.

 

Ketua KONI Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo mengatakan bahwa KLB yang harus dilakukan oleh Askab PSSI itu sangat penting untuk kelangsungan persepakbolaan di Pemalang. Apalagi, sekarang ini dunia persepakbolaan sedang menggeliat bahkan sedang memuncak. Sehingga klub-klub sepakbola yang ada membutuhkan eksistensi dan keaktifan Askab PSSI sebagai pengasuhnya.

 

“Makanya saya minta Askab PSSI segera melaksanaka kongres. Karena adanya  desakan dari teman-teman klub.”katanya, dalam buka puasa bersama dengan  klub-klub sepakbola, kemarin.

 

Dijelakan, jika Askab PSSI tidak segera menggelar KLB dan jika tidak sanggup untuk melaksanakannya. Pihaknya akan segera mengambil alih untuk kepengurusan kongres.

 

“Kalau Askab PSSI tidak sanggup, kami dari KONI akan ambil alih untuk mengurus kongres ini.” tegasnya.

 

Nugroho menjelaskan sikap tegas yang harus diambil KONI, bukan berarti adanya intervensi, melainkan karena adanya aturan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: