7 Atlet Kabupaten Pemalang akan Berlaga Di PON XXI

7 Atlet Kabupaten Pemalang akan Berlaga Di PON XXI

UANG SAKU - 7 atlet yang baru saja menerima uang saku siap berlaga di PON XXI, Aceh - Sumatera Utara.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI akan dilaksanakan diduga tempat, yakni Aceh dan Sumatera Utara. Rencananya upacara pembukaan PON XXI akan digelar pada Senin, 9 September 2024, pukul 19.00 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Semetara. Penutupan dijadwalkan berlangsung pada 20 September 2024.

PON XXI Aceh-Sumatra Utara juga merupakan salah satu motivasi dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Pemalang. KONI Kabupaten Pemalang menyumbang 7 atlit ke kontingen Jawa Tengah yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumatra Utara nanti.

BACA JUGA:Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan

Ketua KONI Pemalang Nugroho Budi Raharjo menyampaikan, ketujuh atlet tersebut adalah Suryanto (sepak bola), Raden Wijaya Mulya (sepak bola), Erwin Fardiyansyah (sepak bola), Andi Juniadi (selam), Ainun Khotib (panjat tebing), Bella Evita Meyswa (gulat) dan Mochammad Nabizar Attila Taqwa (bola basket). 

"Juga didukung oleh Slamet Ali (Manager sepatu roda), Purwandi (Manager panjat tebing), Tri Sundoro (pelatih panjat tebing) dan Krisna Wahyu Permana (pendukung teknis atletik)," ujarnya.

BACA JUGA: Rumah Warga di Dukuhwringin Kabupaten Tegal Nyaris Terbakar, Petugas Damkar Datang Tepat Waktu

Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui KONI juga memberi support kepada tujuh atlit dan empat Manager, pelatih dan pendukung teknis masing-masing sebesar Rp3.000.000. Uang saku ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah Kabupaten Pemalang melalui KONI.

Ketua Federasi Selam Seluruh Indonesia Kabupaten Pemalang Yuli Irianto mewakili Andi Juniadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kabupaten Pemalang melalui KONI. Harapan besarnya, para atlet dari Kabupaten Pemalang mampu mendulang medali emas di PON XXI Aceh-Sumatra Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: