Kenali Tahapan Penagihan Shopee PayLater yang Benar, DC Gak Langsung Datang ke Rumah

Kenali Tahapan Penagihan Shopee PayLater yang Benar, DC Gak Langsung Datang ke Rumah

Tahapan penagihan Shopee PayLater--

BACA JUGA: Terbongkar, Ini Jadwal Kedatangan DC Pinjol Shopee Paylater ke Rumah Nasabah Galbay

Selain itu, mereka juga akan memberi peringatan terkait denda yang akan terus berjalan. Penagihan oleh customer service melalui telepon akan dilakukan selama 90 hari atau 3 bulan.

3. Penagihan dengan Kunjungan ke Rumah

Tahapan penagihan Shopee Paylater terakhir, yakni menggunakan kunjungan DC lapangan ke rumah. Penagihan dengan kunjungan akan dilakukan jika kedua cara di atas tidak membuahkan hasil.

Beberapa orang menerima surat dari Shopee sebelum DC lapangan datang. Namun, ada pula yang tanpa surat peringatan langsung ditagih secara langsung oleh DC.

Kedatangan debt collector Shopee juga penting diketahui. DC pinjol Shopee PayLater seringkali datang ke rumah debitur apabila sudah menunggak dalam waktu 2 sampai 3 bulan.

BACA JUGA: Ketahui Syarat dan Cara Menonaktifkan Shopee PayLater yang Terbukti Efektif

Namun, hal tersebut belum dipastikan benar. Ada juga DC pinjol Shopee Paylater yang datang dalam waktu 4 hingga 5 bulan setelah jatuh tempo pembayaran.

Agar Anda tidak ditipu oleh DC palsu, maka Anda bisa memastikan kedatangan tersebut dengan minta beberapa dokumen ini. Berikut dokumen yang perlu dibawa DC apabila datang ke rumah:

  1. Kartu identitas
  2. Bukti dokumen debitur wanprestasi
  3. Sertifikat profesi di bidang penagihan
  4. Surat tugas dari perusahaan pembiayaan
  5. Salinan sertifikat fidusia.

Dokumen tersebut penting dibawa oleh DC supaya debitur terhindar dari penagihan oknum-oknum nakal. Jika kedatangan DC SPayLater tidak bawa dokumen tersebut, nasabah bisa mengusirnya dan tolak kunjungan ke rumah.

BACA JUGA: 4 Cara Aman Mengatasi Galbay Shopee PayLater agar Terhindar dari Debt Collector

Demikian informasi mengenai tahapan penagihan Shopee PayLater mulai dari pesan SMS sampai kedatangan DC ke rumah. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: