Alasan DC Pinjol Shopee Berhenti Menagih Utang

Alasan DC Pinjol Shopee Berhenti Menagih Utang

DC pinjol Shopee berhenti menagih utang ke nasabah galbay--

DISWAY JATENG - DC pinjol Shopee tiba-tiba berhenti menagih utang meskipun Anda galbay? Apabila Anda mengalami kejadian seperti ini maka penting untuk diwaspadai dan jangan diabaikan.

Bahkan banyak yang mengiran DC pinjol Shopee yang berhenti menagih pertanda akan mendatangi rumah. Lalu, apakah benar debt collector akan datang ke rumah nasabah galbay?

Jika benar DC pinjol Shopee datang ke rumah nasabah, maka Anda perlu tau cara untuk menghadapi kedatangan tersebut. Cara ini bisa digunakan di pinjaman Shopee PayLater atau Shopee Pinjam yang menggunakan debt collector lapangan.

BACA JUGA:Solusi Galbay di Shopee Paylater untuk Hindari Utang yang Menumpuk

Mengutip dari penjelasan video di kanal YouTube Sekilas Pinjol, narator menyebutkan bahwa penagihan DC pinjol Shopee yang tiba-tiba berhenti maka perlu diwaspadai. Bisa saja pemberhentian penagihan tersebut sebagai bentuk kekesalan DC kepada nasabah dan akhirnya langsung mendatangi rumah.

Pasalnya menurut narator, banyak nasabah yang mengalami kejadian seperti ini. Nasabah tidak mendapatkan penagihan tapi tiba-tiba DC dari Shopee sudah ada di depan rumah.

Jika Anda menjadi salah satu nasabah yang mengalami kejadian seperti ini, maka perlu tau solusi untuk mengatasinya. Berikut cara hadapi penagihan DC pinjol Shopee yang tiba-tiba sudah datang ke rumah.

BACA JUGA:Tips Meningkatkan Limit Shopee PayLater, Salah Satunya Sering-seringlah Belanja Online

1. Jangan Mencari Pinjaman Baru untuk Menutupi Utang

Apabila kesulitan bayar utang di Shopee PayLater atau SPinjam, Anda jangan sampai mengambil pinjaman baru lagi. Cara ini tidak disarankan untuk dicoba karena bisa menimbulkan utang baru dan masalah baru.

Mencari pinjaman baru untuk menutup utang sebelumnya atau yang biasa disebut gali lubang atau tutup lubang, bukanlan solusi untuk menyelesaikan utang. Cara yang lebih bijak yakni Anda bisa meminta keringanan bayar utang kepada pihak Shopee seperti restrukturisasi pinjaman.

2. Hadapi dengan Tenang dan Jangan Panik

DC pinjol Shopee yang tidak menagih utang dan langsung datang ke rumah, hadapi saja dengan tenang. Kedatangan debt collector ke rumah nasabah biasanya dilakukan setelah telat bayar lebih dari 30 hari.

BACA JUGA:Begini Risiko Galbay Shopee Paylater yang Jarang Diketahui Oleh Peminjam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: