7 Cara Mudah Mengatasi Galbay Pinjol Agar Tidak Dikejar DC Lapangan Terbaru 2024

7 Cara Mudah Mengatasi Galbay Pinjol Agar Tidak Dikejar DC Lapangan Terbaru 2024

cara mengatasi galbay pinjol --foto gadget

3. Promosikan Penjualan 

Gunakan media sosial atau situs web lainnya untuk mempromosikan penjualan barang-barang kalian. Posting gambar dan deskripsi barang di berbagai platform bisa membantu menjangkau lebih banyak calon pembeli. Juga, gunakan kata kunci yang relevan agar penawaran kalian mudah ditemukan oleh pencari.

4. Cek Barang-barang Berharga 

Cara mengatasi galbay pinjol selanjutnya yaitu mengidentifikasi barang-barang berharga yang kalian miliki. Hal ini bisa termasuk perhiasan, perangkat elektronik, parabotan, atau barang-barang lain yang memiliki nilai di pasaran. Cobalah tentukan barang-barang mana yang siap untuk kalian jual demi melunasi utang pinjol alias pinjaman online. 

5. Pilih Platform Penjualan yang Tepat

Pilihlah platform yang sesuai dengan jenis barang yang akan kalian jual dan target pasar. Pastikan juga kalian memahami proses penjualan di platform yang kalian pilih.

BACA JUGA:Kenali 6 Resiko Galbay Pinjol Legal ini Sebelum Memutuskan Menggunakan Pinjaman Online

6. Mengelola Pengeluaran

Supaya masalah galbay alias gagal bayar tidak terjadi lagi, maka pastikan kalian belajar untuk mengatur keuangan pribadi. Cobalah menyisihkan sebagian pendapatan untuk dana darurat dan sisanya untuk kebutuhan sehari-hari.

7. Minta Bantuan dari Keluarga

Apabila kalian merasa tidak memiliki barang berharga untuk dijual, jangan ragu untuk meminta bantuan ke keluarga kalian. Pastikan kalian menceritakan kondisi keuangan kalian dengan jujur agar mereka bisa membantu secara finansial.

Itulah beberapa informasi seputar cara mengatasi galbay pinjol yang bisa kalian lakukan agar tidak dikejar oleh Debt Collector (DC) lapangan pinjaman online. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: