Cara Menghindari Teror Pinjol Ilegal

Cara Menghindari Teror Pinjol Ilegal

cara menghindari teror pinjol ilegal --foto youtobe

DISWAY JATENG - Cara menghindari teror pinjol ilegal penting untuk dilakukan agar terhindar dari berbagai risiko kerugian. Belakangan ini sudah banyak kasus teror yang dilakukan oleh pihak Debt Collector yang bikin resah. 

Saat ini banyak yang khawatir dengan adanya teror dari DC atau penagih utang pinjol ilegal yang menyeramkan. Sebagaimana diketahui, pinjol ilegal sering kali menggunakan cara yang tidak lazim untuk menagih utang. Maka perlu ketahui cara menghindari teror pinjol ilegal yang mulai bar-bar. 

Teror yang diberikan oleh Debt Collector atau penagih utang sangat berisiko merugikan nasabah, terlebih jika pinjol tersebut ilegal. Karena itu, kalian perlu mengetahui cara menghindari teror pinjol ilegal yang bikin khawatir, 

Biasanya debt collector (DC) akan melakukan teror seperti, mengancam, telefon, orderan fiktif, tindakan intimidasi, dan lainnya yang merugikan. Dengan ini, cara menghindari teror pinjol ilegal sangat efektif dilakukan untuk menghindari tindakan yang merugikan. 

BACA JUGA:Tetap Waspada! Inilah Tips Mengatasi Teror Pinjol Ilegal yang Bikin Resah, Lakukan Cara Cerdas Ini

Masyarakat tentu sudah tidak asing lagi dengan pinjaman online atau pinjol. Apalagi saat ini pinjaman online atau pinjol terbilang telah menjamur dimana-mana.

Tidak heran jika banyak masyarakat yang tergiur meminjam uang di pinjaman online. Namun kalian harus hati-hati. Sebab, tak sedikit pinjol ilegal yang kini juga marak di masyarakat. Bahkan banyak yang tertipu dengan pinjaman online atau pinjol ilegal tersebut.

Padahal pemerintah seringkali berkoar terkait perbedaan pinjaman online legal dan ilegal. Dimana pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) juga menghimbau untuk lebih baik meminjam di pinjaman online yang legal. Pasalnya, ada beberapa kerugian yang kalian tanggung jika nekat pinjam di pinjaman online ilegal.

Pinjaman online yang ilegal biasanya memberikan jangka waktu pendek dan bunga yang besar. Selain itu, data kalian bisa tidak aman jika meminjam di pinjaman online yang ilegal. Bisa saja data kalian disebar atau malah digunakan untuk penipuan. Namun, bagaimana jika sudah terlanjur terjerat pinjol ilegal? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

BACA JUGA:Cara Terhindar dari Teror Pinjol Ilegal Selama Bulan Ramadhan, Begini 4 Langkah Efektifnya

Cara Menghindari Teror Pinjol Ilegal

Berikut ini adalah beberapa cara menghindari teror pinjol ilegal yang perlu kalian waspadai, sebagai berikut: 

1. Ajukan Permohonan Keringanan 

Cara menghindari teror pinjol ilegal dengan mengajukan permohonan keringanan. Jika kalian ingin tetap menghadapinya, mintalah keringanan untuk membayar pinjaman. Biasanya pihak pinjaman online juga akan memberikan penawaran keinganan membayar tagihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: