Pastikan Nyicil Tepat Waktu, Ini Daerah yang Banyak Didatangi DC Lapangan Pinjol

Pastikan Nyicil Tepat Waktu, Ini Daerah yang Banyak Didatangi DC Lapangan Pinjol

Daerah yang rawan didatangi DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Anda galbay di pinjol dan khawatir didatangi DC lapangan pinjol? Artikel ini akan mengulas beberapa daerah yang rawan dan berpotensi didatangi oleh debt collector apabila nasabah galbay.

Kedatangan DC lapangan pinjol tak hanya ke rumah saja, bahkan bisa mendatangi tempat kerja nasabah. Karena itu, ada beberapa wilayah yang paling banyak keberadaan debt collector.

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa daerah yang sering didatangi DC lapangan pinjol. Informasi ini dikutip dari kanal YouTube Fintech.ID.

BACA JUGA: Aktifkan Settingan ini di HP Anda, Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Bisa Melacak Lokasi Melalui WhatsApp

Bagi Anda yang saat ini mengalami nasabah galbay, tidak semua daerah memiliki DC lapangan pinjol. Namun, ada sebagian wilayah yang memiliki debt collector merata.

Narator menyebutkan bahwa keberadaan DC lapangan pinjol yang paling rawan yakni didaerah Jabodetabek. Keberadaan debt collector paling banyak umumnya di kota-kota besar.

Narator juga menambahkan bahwa pusat perekonomian dan kantor pusat pinjol berada di kota besar saja. Kendati demikian, kata narator, ada beberapa pinjol yang memiliki potensi di kota-kota tertentu.

BACA JUGA: 5 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah Jika Belum Ada Uang

Jika Anda memiliki pinjaman dalam jumlah besar maka berpotensi didatangi DC lapangan pinjol ke rumah, khususnya di daerah Jabodetabek. Selain itu, platfrom pinjol yang sudah memiliki reputasi besar juga memiliki debt collector yang hampir menyeluruh di seluruh Indonesia.

Pinjol-pinjol yang hampir memiliki DC di semua wilayah, yakni Akulaku, Home Credit Indonesia, Kredivo, Kredit Pintar, dan Tunaiku. Aplikasi pinjaman online tersebut paling banyak penagih utang di semua kota.

Apabila Anda galbay di aplikasi tersebut maka 80% sudah pasti didatangi oleh DC, terlebih utang yang dimiliki dalam jumlah besar. Hanya saja, tenggat waktu DC tersebut akan datang ke rumah sekitar 6 bulan, ataupun 7 bulan.

BACA JUGA: 3 Tips agar DC Lapangan Pinjol Tidak ke Rumah Meski Galbay

Debt collector lapangan bisa datang tergantung nominal utang nasabah. Jika nominal utang galbay tinggi pasti selalu menjadi nasabah prioritas yang dikunjungi DC lapangan pinjol.

Namun penting diperhatikan, kedatangan DC lapangan tidak perlu ditakuti. Pasalnya kedatangan debt collector legal aman karena praktik penagihan sudah mengikuti aturan dari OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: