Aktifkan Settingan ini di HP Anda, Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Bisa Melacak Lokasi Melalui WhatsApp

Aktifkan Settingan ini di HP Anda, Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Bisa Melacak Lokasi Melalui WhatsApp

Cara agar DC lapangan pinjol tidak bisa lacak lokasi melalui WhatsApp--

DISWAY JATENG - Galbay dan khawatir DC lapangan pinjol melacak lokasi Anda melalui WhatsApp (WA)? Gak perlu panik, kini ada solusi efektif yang bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut.

Artikel ini akan mengulas secara lengkap cara agar DC lapangan pinjol tidak bisa melacak keberadaan nasabah melalui WhatsApp. Beberapa cara di bawah ini cukup mudah untuk dicoba dan dijamin nasabah aman.

Dikutip dari kanal YouTube Bang Tri ada 3 cara yang bisa dilakukan lewat HP saja. Settingan yang bisa dicoba hanya melalui WhatsApp dan nasabah gak perlu panik di teror oleh DC lapangan pinjol terus-menerus.

BACA JUGA: Data Pribadi Kamu Disebar Pinjol Ilegal? Lakukan 6 Cara Mengatasi Pinjol Ilegal yang Sebar Data Berikut ini

Lalu apa saja settingan yang perlu dilakukan supaya DC lapangan pinjol tidak melacak lokasi nasabah lewat WA. Berikut beberapa cara efektif yang bisa Anda coba.

Cara mengatasi DC lapangan pinjol yang melacak lokasi

1. Bisukan Panggilan dari Debt Collector

Cara mengatasi DC lapangan pinjol yang lacak lokasi nasabah galbay lewat WhatsApp (WA), yakni bisukan panggilan. Anda dapat membisukan panggilan masuk dari debt collector atau nomor yang tidak dikenal.

Caranya Anda bisa masuk ke pengaturan, klik privasi, pilih panggilan dan klik bisukan penelepon yang tidak dikenal. Dengan ini, Anda dapat membatasi panggilan masuk oleh nomor yang tidak dikenal dan tidak tersimpan di nomor WA Anda.

BACA JUGA: Begini Aturan Menghapus Data Pribadi di Pinjol Tanpa Perlu Bayar Utang

Cara ini penting untuk dilakukan supaya DC yang menagih dengan cara menelepon terus-terusan. Dengan cara ini, nasabah galbay bisa menghindari intimidasi atau teror yang dilakukan oleh debt collector.

2. Blokir Nomor DC

Blokir nomor DC yang sering menghubungi Anda cukup efektif untuk menghentikan penagihan. Caranya, Anda bisa klik nomor yang ingin diblokir, klik blokir nomor telepon.

3. Ganti Nomor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: