3 Tips agar DC Lapangan Pinjol Tidak ke Rumah Meski Galbay

3 Tips agar DC Lapangan Pinjol Tidak ke Rumah Meski Galbay

Mengatasi DC lapangan pinjol agar tidak ke rumah--

DISWAY JATENG - Tips agar DC lapangan pinjol tidak berani datang ke rumah. Artikel ini akan memberikan beberapa cara efektif yang aman supaya nasabah galbay tetap aman.

Keberadaan debt collector saat ini menjadi kekhawatiran banyak debitur karena bisa melakukan berbagai tindakan yang merugikan. Karena itu, ada beberapa cara supaya DC lapangan pinjol tidak mendatangi rumah Anda.

Meskipun Anda dalam kondisi galbay DC lapangan tidak akan berani datang, lho. Artikel ini sudah merangkum beberapa cara efektif agar debt collector tidak datang ke rumah nasabah.

BACA JUGA:Pinjol Ilegal Sebar Data Pribadi Jika Terlanjur Galbay? Begini 5 Solusi yang Aman dan Efektif

Solusi agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah

Anda bisa memahami jadwal dan lokasi dari DC lapangan pinjol. Dengan ini, supaya nasabah tidak kaget saat didatangi oleh debt collector secara mendadak.

Selain itu, ada ketentuan pada peraturan OJK tentang jadwal kedatangan debt collector. Ketentuan tersebut yaitu pihak penagih hanya diperbolehkan datang ke rumah debitur pada pukul 08.00 sampai 20.00 waktu setempat.

BACA JUGA:Cara Cek Keaslian DC Lapangan Pinjol agar Terhindar dari Penipuan

Jika DC datang pada hari libur, juga nasabah berhak untuk menolaknya. Pasalnya praktik penagihan debt collector hanya boleh dilakukan di hari-hari normal saja.

Berikut beberapa tips agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah nasabah galbay. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Cari Identitas Penagihan

Identitas dari penagih atau DC lapangan juga perlu diketahui oleh nasabah. Hal ini supaya Anda memastikan bahwa debt collector berasal dari utusan perusahaan pinjaman online.

BACA JUGA:Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah dan Tempat Kerja, Lakukan 5 Hal Penting Ini

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyarankan bahwa DC lapangan harus memberikan informasi lengkap kepada debitur. Karena itu, jika debt collector tidak mau menunjukkan identitas sebaiknya tolak kedatangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: