Cara Cek Keaslian DC Lapangan Pinjol agar Terhindar dari Penipuan

Cara Cek Keaslian DC Lapangan Pinjol agar Terhindar dari Penipuan

Cek keaslian DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Aplikasi pinjaman online atau pinjol kini menjadi solusi banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. Namun jika tidak digunakan dengan bijak bisa berurusan dengan DC lapangan pinjol saat galbay.

Galbay merupakan kondisi di mana nasabah kesulitan untuk melunasi tagihan pinjaman. Jika nasabah galbay beresiko didatangi DC lapangan pinjol utusan langsung dari perusahaan pinjaman online

DC lapangan pinjol akan datang ke rumah atau kantor apabila penagihan melalui online tidak berjalan lancar. Selain itu, nasabah yang galbay dalam waktu lama juga bisa didatangi oleh debt collector.

BACA JUGA:4 Tips Jitu Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Kasar agar Terbebas dari Teror dan Kejaran Pihak Penagih

Dengan adanya kedatangan DC lapangan pinjol tersebut sering kali terjadi intimidasi yang menyebabkan tekanan bagi nasabah. Sebagai nasabah, Anda berhak memeriksan identitas dari DC lapangan pinjol yang menagih utang.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi dan menghindari adanya penipuan debt collector palsu yang menagih utang. Pasalnya belakangan ini, marak kasus penipuan berkedok DC pinjol yang perlu diwaspadai oleh nasabah galbay.

Identitas keaslian dari debt collector perlu kamu ketahui supaya DC benar-benar dari utusan penyedia pinjol. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui apakah benar DC tersebut asli dan bukan palsu.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi DC Lapangan Pinjol Easycash Apabila Terlanjur Nunggak atau Galbay

Di bawah ini sudah ada beberapa cara untuk memastikan identitas bahwa DC lapangan pinjol asli bukan oknum penipu. Simak informasi lengkapnya tentang cara memastikan identitas asli debt collector pinjaman online.

1. Minta Surat Tugas Resmi

DC lapangan pinjol umumnya bertugas sesuai utusan dari penyedia pinjol terkait. Anda bisa membuktikan hal tersebut dengan meminya surat tugas supaya pihak penagih benar-benar utusan dari pihak pinjol.

Adanya surat tugas menandakan bahwa DC lapangan sudah sesuai utusan dan aturan yang tertulis dari perusahaan. Selain itu, surat tugas pun dapat menjadi dasar hukum bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Datang ke Kantor? Begini Cara Menghadapi Penagihannya

2. Periksa Data Pribadi Debt Collector

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: