4 Tips Jitu Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Kasar agar Terbebas dari Teror dan Kejaran Pihak Penagih

4 Tips Jitu Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Kasar agar Terbebas dari Teror dan Kejaran Pihak Penagih

tips hadapi dc lapangan pinjol yang kasar --foto poskota

DISWAY JATENG - Berurusan dengan DC lapangan jadi salah satu hal yang paling dihindari debitur. Sebagaimana diketahui, DC lapangan merupakan pihak ketiga yang menagih utang secara langsung. Untuk itu, perlu kalian tahu tips hadapi DC lapangan pinjol yang kasar. 

Tips hadapi DC lapangan pinjol yang kasar harus dilakukan dengan tenang dan jangan panik, sebab kepanikan hanya akan mengarah pada keputusan yang kurang bijak dalam mengatasi finansial. 

Dengan memilih menggunakan aplikasi pinjol alias pinjaman online bisa membuat kalian didatangi oleh pihak DC lapangan pinjol saat melakukan galbay alias gagal bayar. Karena itu, perlu mengetahui tips hadapi DC lapangan pinjol yang kasar. 

Lantas, bagaimana tips hadapi DC lapangan pinjol yang kasar? Di rangkum dari berbagai sumber, Disway Jateng akan memberikan beberapa langkah yang bisa kalian coba dan lakukan supaya tidak mengalami kerugian maupun kejadian yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:3 Cara Jitu Hadapi DC Lapangan Jika Galbay Pinjol Legal, Aman dari Teror dan Ancaman

Biasanya, DC lapangan akan datang ke rumah setelah debitur menunggak bayar utang lebih dari 3 bulan. Meski sudah ada aturan terkait tata cara penagihannya, banyak DC lapangan yang menagih dengan cara tidak wajar.

Misalnya dengan kata-kata kasar maupun kekerasan fisik. Tak heran banyak yang ketakutan ketika DC lapangan pinjol datang ke rumah. Namun, mulai sekarang jangan takut lagi menghadapi DC lapangan yang kasar. Karena ada beberapa tips ampuh untuk menghadapinya. Yuk simak berikut ini. 

Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Kasar

1. Jangan Takut Melawan Selagi Benar

Utang memang wajib dibayar, tapi menagih dengan cara kasar merupakan pelanggaran. Kalian bisa melawannya dengan memberikan fakta aturan penagihan yang ditetapkan.

Lawanlah dengan fakta, jangan ikut main fisik jika belum terdesak. Dengan tips ini, DC lapangan pinjol akan berpikir ulang untuk menagih lagi ke rumah.

BACA JUGA:6 Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Agresif saat Menagih Utang, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik

2. Siapkan Kontak Pihak Berwajib

Tips hadapi DC lapangan pinjol yang kasar selanjutnya yaitu menyiapkan kontak pihak-pihak berwajib yang bisa dihubungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: