6 Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Agresif saat Menagih Utang, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik

6 Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Agresif saat Menagih Utang, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik

Tips menghadapi DC lapangan pinjol yang agresif--

DISWAY JATENG - Keberadaan debt collector yang terus meneror nasabah untuk melunasi tagihan memang membuat resah. Karena itu, Anda perlu tahu tips menghadapi DC lapangan pinjol yang agresif.

Tips menghadapi DC lapangan pinjol yang agresif bertujuan supaya nasabah tidak mengalami praktik penagihan kasar. Jika debt collector datang ke rumah nsabah perlu menyimak beberapa cara berikut ini supaya DC pinjol tidak seenaknya menagih utang.

Jika Anda menggunakan pinjol legal sudah dipastikan praktik penagihan aman sesuai aturan OJK. Karena itu, jika datang ke rumah jangan panik, Anda bisa gunakan tips menghadapi DC lapangan pinjol yang agresif berikut ini.

Kami sudah merangkum beberapa tips menghadapi DC lapangan pinjol yang agresif paling efektif untuk dicoba. Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba supaya penagihan aman tanpa teror atau ancaman.

BACA JUGA:6 Cara Negosiasi dengan DC Lapangan Pinjol agar Tidak Datang ke Rumah Setiap Hari

1. Minta Rincian Utang Secara Tertulis

Tips menghadapi DC lapangan pinjol yang agresif pertama yakni minta rincian utang secara tertulis. Langkah ini dapat Anda lakukan jika ragu tentang utang pinjaman yang ditagih.

Umumnya debt collector harus memberikan bukti dalam bentuk surat atau dokumen resmi mengenai jumlah utang. Selain itu, rincian biaya bunga, denda, dan lainnya juga perlu diketahui nasabah.

2. Selalu Terima Komunikasi Tertulis dari Debt Collector

Cara berikutnya yakni, menjaga komunikasi dengan DC lapangan pinjol melalui pesan teks, email, telepon dan lainnya. Hal ini, supaya debt collector tidak mencurigai Anda dan langkah ini merupakan bentuk keniatan nasabah melunasi pinjaman.

3. Stop Memberikan Informasi Pribadi yang Lebih Detail

Tips menghadapi DC lapangan pinjol yang agresif berikutnya yakni jangan berikan informasi pribadi kepada debt collector. Jika pihak penagihan disertai dengan pengambilan informasi sebaiknya dihindari.

BACA JUGA:Ditagih DC Lapangan Pinjol ke Rumah dan Belum Ada Uang? Lakukan 5 Cara Cerdas ini

Hal tersebut penting dilakukan oleh nasabah, supaya terhindar dari segala bentuk praktik penipuan penagihan utang. Pada dasarnya penyelenggara pinjol legal yang menggunakan DC tidak akan meminta data pribadi nasabah ketika menagih utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: