Ditagih DC Lapangan Pinjol ke Rumah dan Belum Ada Uang? Lakukan 5 Cara Cerdas ini

Ditagih DC Lapangan Pinjol ke Rumah dan Belum Ada Uang? Lakukan 5 Cara Cerdas ini

Cara hadapi DC lapangan pinjol jika belum ada uang--

DISWAY JATENG - Walaupun pinjol alternatif pinjaman uang mudah dan cepat cair, perlu diingat bahwa ada peraturan tertentu. Salah satunya yakni penagi utang atau DC lapangan pinjol yang datang ke rumah.

Keberadaan debt collector seringkali membuat khawatir sebagian debitur. Jika belum ada uang untuk bayar utang, bagaimana cara menghadapi DC lapangan pinjol yang datang ke rumah?

Sebagian nasabah yang belum ada uang untuk bayar utang perlu tau cara hadapi DC lapangan pinjol. Penagihan yang dilakukan debt collector bisa Anda hadapi dengan 5 cara di bawah ini.

Kami sudah merangkum beberapa langkah tepat yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi penagihan utang. Berikut cara menghadapi DC lapangan pinjol penagih utang jika belum ada uang untuk bayar.

BACA JUGA:Ini Bahaya Pinjol Tanpa KTP yang Dirahasiakan Penyedia Pinjaman Ilegal, Pahami Sebelum Mengajukan

Nasabah perlu tahu waktu penagihan yang dapat dilakukan penyelenggara pinjol legal dengan debt collector. Kedatangan DC pinjol ke rumah hanya boleh menagih pada pukul 08.00 sampai 20.00 waktu setempat.

Selain itu, kedatangan debt collector harus ada persiapan, jadi tidak boleh mendadak. Jika sudah datang ke rumah nasabah perlu menanyakan dokumen resmi dari DC pinjol yang datang ke rumah.

Dokumen tersebut bertujuan untuk menunjukan keaslian penagihan yang dilakukan oleh penyelenggaran pinjol legal. Dilansir dari Tribunnews.com, terdapat 3 dokumen yang harus diperhatikan:

1. Cocokan ID Card dengan Identitas DC Pinjol

2. Minta surat tugas nama Pemberi dan Penerima

3. Tunjukan Sertifikasi Profesi Penagihan

BACA JUGA:5 Pinjol Tanpa DC Lapangan Bunga Rendah Legal Terdaftar OJK 2024

Apabila sudah mengecek 3 dokumen tersebut, sudah dipastikan bahwa penagihan asli dilakukan oleh penyelenggara pinjol legal. Setelah itu, Anda bisa lakukan 5 cara hadapi DC lapangan pinjol yang menagih utang jika Anda belum ada uang untuk bayar, berikut ini:

1. Tetap Tenang Jangan Panik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: