Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah dan Tempat Kerja, Lakukan 5 Hal Penting Ini

Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah dan Tempat Kerja, Lakukan 5 Hal Penting Ini

tips agar dc lapangan tidak datang ke rumah dan tempat kerja--foto gridfame

DISWAY JATENG - Tips agar DC Lapangan pinjol tidak datang ke rumah dan tempat kerja bisa dilakukan dengan mudah dan dijamin ampuh. Bagi nasabah yang terlanjur galbay alias gagal bayar atau sedang menunggak tidak perlu panik dengan adanya kekerasan. 

Penagihan yang dilakukan oleh debt collector (DC) kepada nasabah galbay alias gagal bayar seringkali membuat resah bagi peminjam. Supaya tetap aman, kini ada beberapa tips agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah dan tempat kerja nasabah untuk menagih utang.  

Dengan mengetahui tips agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah dan tempat kerja juga dapat membuat nasabah bisa lebih aman dari berbagai risiko yang merugikan. Pasalnya dengan tidak datangnya debt collector (DC) ke rumah, kalian akan lebih ama dan nyaman. 

Dalam artikel ini, Disway Jateng akan memberikan tips agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah dan tempat kerja, bagi kalian yang galbay pinjol legal tapi ada DC lapangan, harus mengetahui langkah berikut ini. 

BACA JUGA:3 Tips Agar DC Lapangan Tidak ke Rumah Meskipun Dalam Kondisi Galbay

Tips Agar debt collector pinjaman online Tidak Datang ke Rumah dan Tempat Kerja 

Berikut ulasannya melansir dari kanal YouTube Tools Pinjol, Rabu 20 Martet 2024, sebagai berikut :

1. Tidak perlu dibayar jika menagih seenaknya

Jika DC datang ke tempat kerja, atau nelepon ke kontak maupun luar kontak. Bahwa dalam aturan terbaru OJK, DC tidak boleh menagih utang selain nasabah. Apalagi datang sampai ke tempat kerja.

DC wajib menagih langsung kepada nasabah hanya boleh datang ke rumah nasabah. Jika nasabah sudah pindah rumah, DC boleh menanyakan keberadaan melalui kontak emergency ataupun di tempat kerja. Namun, hanya untuk menanyakan status, dan keberandaan kalian saja.

DC juga tidak boleh membemberkan jumlah nominal tagihan kalian, tidak boleh melontarkan permasalahan yang saat ini dipermasalahkan seperti utang pinjol.

Jadi misalkan ada DC menelepon ke tempat kalian kerja, baik itu kontak darurat ataupun tempat kerja lalu menagih. Bilang sama DC-nya tidak mau bayar karena sudah menagih seenaknya. Padahal aturan OJK sudah jelas DC tidak boleh menagih di kontak emergency, dan bahkan datang ke tempat kerja.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi DC Lapangan Datang ke Rumah yang Efektif, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik Lagi

2. Beritahu kerabat atau orang serumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: