3 Tips Agar DC Lapangan Tidak ke Rumah Meskipun Dalam Kondisi Galbay

3 Tips Agar DC Lapangan Tidak ke Rumah Meskipun Dalam Kondisi Galbay

Tips agar DC tidak datang ke rumah--

DISWAY JATENG - Penagihan yang dilakukan oleh debt collector kepada nasabah galbay seringkali membuat resah peminjam. Supaya aman, ada beberapa tips agar DC lapangan tidak datang ke rumah nasabah untuk menagih utang.

Tips agar DC lapangan tidak datang ke rumah bisa dilakukan dengan mudah dan dijamin ampuh. Nasabah yang terlanjur galbay atau sedang nunggak gak perlu panik adanya kekerasan.

Mengetahui tips agar DC lapangan tidak datang ke rumah juga bisa membuat nasabah bisa lebih aman dari berbagai risiko yang merugikan. Pasalnya dengan tidak datangnya debt collector ke rumah Anda akan lebih nyaman dan aman.

BACA JUGA:7 Cara Melunasi Utang Pinjol paling Efektif Agar Tidak Diteror dan Dikejar Penagih Pinjol

Di bawah ini sudah ada beberapa tips agar DC lapangan tidak datang ke rumah nasabah meskipun dalam kondisi galbay. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kedatangan debt collector.

Agar debt collector tidak datang ke rumah meskipun gagal bayar

1. Buat Kesepakatan

Tips agar DC lapangan tidak datang ke rumah pertama, yakni membuat kesepakatan terlebih dahulu. Cara ini efektif untuk mengatisipasi kedatangan debt collector pinjol penagih utang.

Kesepakatan tersebut bisa dibuat melalui DC langsung atau pihak yang berwenang dari penyedia pinjaman. Caranya dengan membuat kesepakatan bahwa penagihan tidak dengan kunjungan rumah.

BACA JUGA:2 Cara Menghadapi DC Lapangan Shopee Paylater Jika Terlanjur Galbay, Dijamin Aman dari Teror

Anda juga bisa membuat kesepakatan berupa solusi menyelesaikan masalah utang pinjaman. Pastikan Anda membuat kesepakatan dengan cara yang baik dan sopan supaya menemukan solusi bagi kedua belah pihak.

Kesepakatan yang dibuat juga memerlukan waktu pembayaran atau minta rekstrukturasi pinjaman. Nasabah galbay bisa minta penagihan dengan cara yang baik dan dokumen lengkap dari penyedia pinjol.

Jadi, jika DC datang Anda bisa minta surat utang resmi dari penyedia pinjol. Apabila tidak ada surat resmi, maka Anda bisa menolak kunjungan debt collector yang datang ke rumah.

BACA JUGA:10 Cara Efektif Melunasi Utang Pinjol agar Tidak Galbay, Manfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga Sepeserpun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: