2 Cara Menghadapi DC Lapangan Shopee Paylater Jika Terlanjur Galbay, Dijamin Aman dari Teror

2 Cara Menghadapi DC Lapangan Shopee Paylater Jika Terlanjur Galbay, Dijamin Aman dari Teror

Cara menghadapi DC lapangan Shopee Paylater--

DISWAY JATENG - Shopee Paylater saat ini menjadi andalan bagi kalangan remaja untuk mendapatkan pinjaman berupa kredit barang. Artikel ini akan mengulas secara lengkap bagaimana cara menghadapi DC lapangan Shopee Paylater apabila terlanjur galbay.

Cara menghadapai DC lapangan Shopee Paylater jika terlanjur galbay bisa Anda lakukan tanpa perlu kabur-kaburan. Biasanya, debt collector datang ke rumah apabila telat bayar tagihan lebih dari 2-3 bulan.

Shopee Paylater sering kali menggunakan debt collector sebagai penagih utang dan bisa datang ke rumah. Meski begitu nasabah gak perlu panik jika penagih datang ke rumah, karena ada cara menghadapi DC lapangan Shopee Paylater saat galbay.

BACA JUGA: 3 Solusi Bayar Utang Pinjol Tepat Waktu Agar Aman dari Galbay dan Teror DC Lapangan

Apabila Anda belum pernah galbay di Shopee Paylater sebaiknya bayar semua tagihan agar terhindar dari DC lapangan. Karena akan ada resiko jika tak membayar tagihan Shopee Paylater.

Apalagi Shopee memiliki debt collector untuk penagihan ke rumah. Lalu bagaimana jika terlanjur galbay Shopee Paylater? Berikut ini cara menghadapi DC lapangan Shopee Paylater apabila terlanjur galbay.

Cara menghadapi DC lapangan Shopee Paylater

Ada beberapa solusi jika terlanjur galbay yang kami rangkum dari akun TikTok @rg_official. Tips tersebut bisa dilakukan apabila nasabah merasa risih dengan kedatangan DC lapangan ke rumah.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Galbay di Shopee Paylater agar Aman dari DC Lapangan

1. Tanggapi dengan Sopan

Penting diketahui bahwa pinjol Shopee Paylater sudah resmi terdaftar OJK dan memiliki DC lapangan sebagai penagih utang. Ada berbagai pengalaman dari nasabah yang berada di wilayah Jabodetabek dan berurusan dengan DC lapangan.

Selain itu nasabah galbay Shopee Paylater juga diberi surat-surat somasi atau surat yang diperuntukkan untuk menekan nasabah. DC Shopee yang benar akan datang tak akan memberikan konfirmasi terlebih dahulu.

Apabila pihak penagih dari Shopee datang ke rumah dengan memberikan konfirmasi dan minta melunasi utang, hal itu hanyalah gertakan saja. Karena itu, Anda tidak perlu taku apabila ditagih oleh DC, dan Anda bisa mengatakan "saya belum ada uang jika ingin ke rumah silahkan".

BACA JUGA: 7 Cara Mudah Mengatasi Galbay Pinjol Agar Tidak Dikejar DC Lapangan Terbaru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: