7 Cara Melunasi Utang Pinjol paling Efektif Agar Tidak Diteror dan Dikejar Penagih Pinjol

7 Cara Melunasi Utang Pinjol paling Efektif Agar Tidak Diteror dan Dikejar Penagih Pinjol

cara melunasi utang pinjol paling efektif --foto media konsumen

DISWAY JATENG - Seiring berkembangnya zaman, saat ini masyarakat bisa mengajukan pinjaman dengan lebih mudah melalui aplikasi pinjol yang bisa diakses di berbagai smartphone. Namun, debitur perlu tahu cara melunasi utang pinjol paling efektif. 

Kemudahan dan kepraktisan aplikasi ini membuat sebagian masyarakat kalap dan tergiur mengajukan pinjaman untuk kebutuhan pribadi. Akhirnya, beberapa dari mereka mengalami kendala dalam pembayaran utang pinjol. Maka dari itu, perlu kalian tahu cara melunasi utang pinjol paling efektif yang bisa kalian coba. 

Cara melunasi utang pinjol paling efektif bisa menjadi solusi agar bebas dari jeratan pinjaman online. Langkah ini juga bisa menghindari risiko kerugian finansial yang mengakibatkan penumpukan utang yang sulit dibayar. 

Lantas, bagaimana cara melunasi utang pinjol paling efektif? Berikut ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan supaya tidak terjerat ke dalam pinjaman online yang terlalu lama. 

BACA JUGA:Ketahui Tips Melunasi Utang Pinjol Agar Bebas dari Kejaran Debt Collector, Berikut Ciri-ciri Pinjol Legal OJK

 

1. Ajukan Permohonan Pembayaran dengan Bunga Rendah

Mengajukan permohonan untuk membayar cicilan utang dengan bunga rendah. Strategi ini menjadi opsi terbaik untuk melunasi utang pinjol lebih awal untuk menghindari beban tambahan dari bunga atau denda keterlambatan.

Sayangnya langkah ini sangat jarang diketahui banyak orang sehingga mereka memilih kabur sementara waktu sampai mendapatkan uang untuk membayar cicilan.

Memang tidak selalu diterima, namun jika benar memiliki kendala, kalian bisa berdiskusi dengan pihak piutang untuk mencari jalan tengah dari masalah ini.

2. Gunakan Dana Darurat

Untuk beberapa bulan di awal mungkin kalian bisa membayar cicilan utang tepat waktu. Tapi di masa depan, mungkin kalian akan mengalami masalah yang menghambat pembayaran cicilan.

BACA JUGA:8 Cara Melunasi Utang Pinjol Supaya Cepat Lepas dari Lilitan Utang, Terbukti Aman dan Efektif

Jika ini sudah terjadi, mau tidak mau kalian harus menggunakan dana darurat atau tabungan untuk membayar cicilan utang di pinjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: