Kenali Berbagai Modus Penipuan Online, Jangan Sampai Terjebak!

Kenali Berbagai Modus Penipuan Online, Jangan Sampai Terjebak!

modus penipuan online--

DISWAY JATENG - Bertambahnya tahun kebutuhan ekonomi semakin melambung tinggi, hal ini yang menjadikan banyak orang nekat melakukan berbagai cara untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu hal yang sering terjadi yaitu dengan melakukan modus penipuan online.

Dengan kemudahan akses informasi dan teknologi yang menjadikan para penipu melancarkan aksi mereka dengan melakukan modus penipuan online.

Modus penipuan online ini sudah sangat sering terjadi di masyarakat, sehingga ketika mereka kurang memahami apa saja modus yang dilakukan maka anda dapat menjadi korban dari mereka.

Oleh karena itu mulai dari sekarang sangat penting sekali untuk mengetahui apa saja modus penipuan online, hal ini untuk mengantisipasi hal tersebut jika datang kepada anda.

BACA JUGA:Tetap Waspada, Inilah Ciri Modus Penipuan Pinjol di Media Sosial yang Sering Terjadi

Nah berikut ini akan kami beritahu apa saja modus penipuan daring yang sering terjadi pada kalangan masyarakat, yuk simak terus uraiannya dibawah ini supaya anda tidak menjadi korban berikutnya.

Modus Penipuan Online :

1. Phishing

Penipu membuat email, SMS, atau website palsu yang menyerupai situs resmi bank, marketplace, atau instansi terpercaya.

Tujuannya adalah untuk mencuri informasi pribadi Anda seperti username, password, dan data perbankan.

2. Social Engineering

Penipu memanipulasi psikologis korban dengan berbagai cara, seperti berpura-pura menjadi orang yang dikenal, menawarkan hadiah menarik, atau menakut-nakuti dengan ancaman.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi pribadi, uang, atau akses ke akun korban.

3. Money Mule

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: