4 Tips Aman Galbay Pinjol Ilegal, Dijamin Aman dari Teror Meskipun Tidak Melunasi Utang

4 Tips Aman Galbay Pinjol Ilegal, Dijamin Aman dari Teror Meskipun Tidak Melunasi Utang

Tips aman galbay pinjol ilegal versi OJK--

DISWAY JATENG - Berikut tips aman galbay pinjol ilegal yang aman dan sesuai anjuran dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan menerapkan beberapa langkah di bawah ini pengguna yang terlanjur galbay juga aman dari teror atau intimidasi.

Seperti yang diketahui, penggunaan pinjol ilegal sebenarnya tidak dianjurkan oleh OJK. Namun, bagi Anda yang sudah terlanjur galbay perlu tahu tips aman galbay pinjol supaya aman dari teror DC lapangan.

Tips aman galbay pinjol ilegal juga dapat mengamankan data pribadi nasabah. Pasalnya pinjol ilegal jika dibiarkan saja, maka bisa melakukan praktik penagihan seenaknya sebagai ancaman kepada nasabah.

BACA JUGA: Data Pribadi Kamu Disebar Pinjol Ilegal? Lakukan 6 Cara Mengatasi Pinjol Ilegal yang Sebar Data Berikut ini

Bagi Anda yang saat ini galbay, gak perlu khawatir dengan teror atau intimidasi dari pinjol ilegal. Berikut tips aman galbay pinjol ilegal versi OJK yang efektif dan mudah untuk dicoba.

Tips aman galbay pinjol ilegal terbaru 2024 versi OJK

1. Angkat Panggilan dari Debt Collector

Apabila Anda mengalami kesulitan bayar, pastinya akan ditagih dengan cara ditelepon oleh DC lapangan. Tips aman galbay pinjol ilegal pertama, yakni angkat panggilan dari DC.

Pada saat Anda mengangkat panggilan dari debt collector dan ada hal yang mencurigakan sebaiknya tutup telepon. Meski pinjol ilegal terus-menerus menelepon Anda jangan diangkat.

BACA JUGA: Tetap Waspada, Ini 8 Cara Menghindari Pinjol Ilegal yang Berkedok DC Lapangan

Teror dengan cara telepon bisa Anda atasi hanya melalui ponsel saja. Anda bisa mengaktifkan fitur bisukan panggilan pada nomor DC yang meneror Anda.

Hal ini bertujuan supaya telepon yang masuk dari DC dan melakukan penagihan diluar aturan tidak terjadi kepada nasabah galbay. Dengan ini, Anda bisa aman penagihan yang tidak nyaman dan menganggu aktivitas nasabah.

2. Hapus Perizinan Akses di Aplikasi Pinjol Ilegal

Cara kedua untuk mengatasi galbay di pinjol ilegal, yakni menghapus semua akses perizinan di aplikasi pinjol ilegal. Anda bisa melakukan cara ini hanya melalui ponsel yang digunakan untuk mengajukan pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: