4 Ide Menu Sahur Gampang Dibuat dan Bernutrisi Tinggi, Bikin Puasa Kuat Seharian

4 Ide Menu Sahur Gampang Dibuat dan Bernutrisi Tinggi, Bikin Puasa Kuat Seharian

menu sahur bulan ramadhan--

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menambahkannya dengan berbagai sayuran yang segar.

Misalnya tomat, mentimun, selada, hingga irisan alpukat. Dengan paduan bahan-bahan tersebut akan menambah energi di tubuh meningkat. 

3. Bakwan Tahu

Mungkin makanan ini bisa dibeli di penjual pinggiran jalan, namun kamu juga bisa membuatnya sendiri secara mudah untuk makanan pelengkap sebelum menjalani ibadan puasa.

Untuk isiannya yakni tahu, wortel, serta tauge. Untuk cara pembuatannya yakni siapkan tempat kemudian masukan adonan basah dari 2 bungkus Kobe Tepung Bakwan Kress dengan 200 ml air lalu aduk hingga tercampur merata.

Jika sudah campurkan kol, wortel, tauge, daun bawang, serta daun seledri kedalam adonan tepung, aduk sampai tercampur merata.

4. Sup Sayuran 

Menu sahur selanjutnya yakni sup sayuran.

Sudah tidak asing lagi jika sayuran memiliki kandungan beragam nutrisi didalamnya, sehingga ketika dikonsumsi akan membuat tubuh menjadi sehat.

Supaya tetap kuat menjalani puasa di esok hari, kamu bisa mengonsumsi sup dengan isian wortel, kentang, brokoli, serta bayam.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan yang memiliki nutrisi tinggi supaya tubuh tetap terjaga energinya.

Misalnya dengan mencampurkannya dengan daging ayam atau kacang-kacangan.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Enak, Intip Resep Rahasianya

Nah itulah beberapa menu sahur yang bisa kamu buat selama bulan ramadhan ini, selain mudah dibuat bahan-bahan yang digunakan juga cukup gampang didapatkan.

Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: