4 Ide Menu Sahur Gampang Dibuat dan Bernutrisi Tinggi, Bikin Puasa Kuat Seharian

4 Ide Menu Sahur Gampang Dibuat dan Bernutrisi Tinggi, Bikin Puasa Kuat Seharian

menu sahur bulan ramadhan--

DISWAY JATENG- Memilih makanan untuk menu sahur di bulan ramadhan merupakan pilihan yang cukup menyulitkan, supaya tidak bosan berikut akan kami rekomendasikan.

Sebelum menjalani ibadah puasa tentunya perlu mengonsumsi menu sahur dengan kandungan nutrisi yang tinggi, hal ini supaya tubuh tetap sehat ketika berpuasa.

Karena ketika berpuasa kamu akan menahan makan dan minum seharian, sehingga sebelum menjalaninya kamu perlu benat-benar memilik menu sahur dengan tepat.

Dibawah ini akan mengulas lengkap tentang berbagai menu sahur dengan kandungan nutrisi yang tinggi, simak uraiannya dibawah ini.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Menu Sahur Mudah dan Sehat, Masukan Dalam List Masakanmu Secepatnya!

Menu sahur di bulan ramadhan:

1. Ayam Dadu Kalasan

Kamu dapat memasukan ayam dadu kalasan kedalam makanan sebelum menjalani puasa, selain memiliki rasa yang enak makanan ini juga bernutrisi tinggi.

Terdapat resep rahasia yang ada di ayam dadu kalasan ini, yaitu dengan menggunakan bumbu asam jawa serta rempah-rempah lainnya sehingga akan menimbulkan rasa yang manis, gurih, hingga berempah yang ideal.

Untuk cara pembuatannya cukup mudah yakni dengan memotong daging ayam berbentuk kotak, kemudian cuci hingga bersih, tambahkan perasan jeruk nipis dan bumbu rahasia kalasan, biarkan hingga kisaran waktu 15 menit, jika sudah goreng ayam diatas minyak yang panas.

Sebelum menggoreng pastikan minyak dalam keadaan panas, kemudian goreng satu sendok sayur adonan diatas minyak, goreng hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan.

2. Telur Rebus dan Sayuran Segar

Telur dikenal memiliki kandungan protein yang tinggi, tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kamu dapat membuat telur yang direbus untuk tenaga sebelum menjalani puasa seharian alias untuk menu sahur bulan ramadhan ini, untuk cara membuatnya cukup mudah yakni hanya direbus dengan kisaran waktu 10-12 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: